Sukses


4 Pemain Dipanggil Timnas Indonesia, Bukti Persebaya Sukses Meramu Pesepak Bola Jenius

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya menjadi tim kedua setelah Arema FC sebagai klub penyumbang pemain terbanyak ke Timnas Indonesia. Tim berjuluk Bajul Ijo ini mengirimkan empat personil.

Keempat pemain Persebaya Surabaya tersebut adalah Rivky Mokodompit, Arif Satria, Koko Ari, dan Rachmat Irianto.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso menilai, pemanggilan empat pemainya ke Timnas Indonesia menjadi bukti bahwa Bajul Ijo sukses meramu pesepak bola jenius. Apalagi, dua di antaranya berstatus nama baru di timnas.

Adalah Rivky Mokodompit dan Arif Satria, yang baru pertama kali mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia. Sedangkan Koko Ari dan Rachmat Irianto, telah berulang kali memperkuat timnas kelompok usia.

"Ada empat pemain Persebaya yang dipanggil untuk TC Timnas Indonesia ini sangat bagus dan positif untuk tim," ujar Aji dinukil dari laman Persebaya.

"Buat Persebaya, ini juga menunjukkan bahwa Bajul Ijo sebagai tim yang sukses meningkatkan kualitas pemain," jelas mantan pelatih Arema FC tersebut.

Aji berharap para pemainnya itu dapat bekerja keras di Timnas Indonesia. Dengan begitu, Rachmat Irianto dan kawan-kawan bisa menjadi andalan pelatih Shin Tae-yong.

"Tinggal sekarang bagaimana mereka bisa merebut satu posisi di Timnas Indonesia ini perlu fokus, disiplin, dan kerja keras," tutur Aji.

2 dari 3 halaman

29 Pemain Timnas Indonesia untuk TC di Jakarta

Kiper: Rivky Mokodompit, Miswar Saputra, Muhammad Riyandi, Nadeo Argawinata

Belakang: Bagas Adi Nugrojo, Rachmat Irianto, Arif Satria, Ryuji utomo, Andy Setyo, Fachruddin Aryanto, Asnawi Mangkualam, Koko Ari, Johan Alfarizi

Tengah: Hendro Siswanto, Adam Alis, Egy Maulana Vikri, Asep Berlian, Zulfiandi, Febri Hariyadi, Yakob Sakuri, Arfan, Kadek Agung Widnyana

Depan: Muhammad Rafli, Kushedya Yudo, Ilija Spasojevic, Dendy Sulistyawan, Osvaldo Haay, Irfan Bachdim

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer