Sukses


Banyak Kejutan di Timnas Indonesia, Pengamat Sebut Shin Tae-yong Cari Pemain Petarung

Bola.com, Jakarta - Puluhan pemain akhirnya dipanggil oleh pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk agenda pemusatan latihan. Sebanyak 29 pemain untuk level senior sudah mulai berdatangan ke Jakarta untuk memulai agenda TC pada Sabtu (25/7/2020).

Mayoritas yang dipanggil kali ini adalah wajah-wajah lama yang selalu menjadi langganan di Timnas Indonesia. Akan tetapi secara mengejutkan ada sejumlah pemain yang akan menjalani kesempatan pertamanya berseragam Merah-putih.

Ada beberapa pemain debutan yang berkesempatan membela Garuda kali ini. Di antaranya Asep Berlian (Madura United), Kushedya Hari Yudo (Arema FC), Arif Satria (Persebaya), I Kadek Agung (Bali United), hingga Miswar Saputra (PSM Makassar).

Pelatih asal Solo, Kas Hartadi, memiliki penilaian terhadap skuad Timnas Indonesia kali ini. Kas Hartadi menilai langkah Shin Tae-yong ini positif dan berani.

"Sekilas melihat daftar pemain yang dipanggilnya. Saya kira Shin Tae-yong sedang mencari pemain yang punya tipikal pekerja keras di atas lapangan," ungkap Kas Hartadi kepada Bola.com, Kamis (23/7/2020).

"Sebagian yang baru dipanggil ini punya karakter pekerja keras mainnya. Barangkali yang dicari orang Korea mungkin yang seperti itu, ada Asep Berlian dan Kushedya Hari Yudo," terang eks pelatih Sriwijaya FC.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Saatnya Anak Muda Beraksi

Dalam skuat pemain Timnas Indonesia senior yang dipanggil Shin Tae-yong kali ini, terdapat beberal wajah lama yang tidak masuk daftar. Mereka adalah Andritany Ardhiyasa, Stefano Lilipaly, Alberto Goncalves, dan Yanto Basna.

Kas Hartadi menilai, ada baiknya pemain-pemain yang sudah punya nama besar untuk sementara diistirahatkan terlebih dahulu. Contohnya, Beto Goncalves yang secara usia tidak lagi muda, sehingga tidak ada salahnya menjajal pemain yang lebih muda dan bertenaga.

"Pemain berlabel bintang-bintang perlu diistirahatkan dulu, bisa memberikan kesempatan pemain lain. Sekali lagi mungkin mencari karakter atau tipe pemain yang ngeyel. Saya kira postif untuk pemanggilan pemain kali ini," jelas Kas Hartadi.

Video Populer

Foto Populer