Sukses


Latihan Timnas Indonesia U-19 Tertunda, Pemain Muda PSIS Jaga Kondisi di Jakarta

Bola.com, Jakarta - Pemusatan latihan Timnas Indonesia, baik senior maupun U-19 di Jakarta harus tertunda. PSSI menunda waktu latihan selama satu pekan untuk penyesuaian program latihan sang pelatih kepala, Shin Tae-yong.

Tak hanya itu, PSSI masih menunggu hasil rapid test dan swab test yang sudah dijalani seluruh pemain Timnas Indonesia pada akhir pekan lalu. Rencananya, Shin Tae-yong baru akan memulai latihan perdana Timnas Indonesia pada 1 Agustus mendatang.

Sudah berada di Jakarta untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19, pemain muda PSIS Semarang, Pratama Ahan Alief, pun mengaku tak ada masalah meski harus menunda pemusatan latihan yang diikutinya.

"Bagi saya pribadi, tidak menjadi masalah kalau sesi latihan ditunda beberapa waktu ke depan. Melihat situasi seperti ini, saya pikir wajar saja jika ditunda," ujar Pratama Arhan Alief di Jakarta, Senin (27/7/2020).

Pratama Arhan Alief merupakan satu dari tiga pemain PSIS yang berkesempatan bersaing menembus skuat Timnas Indonesia U-19. Selain Pratama Arhan Alief, ada pula nama Kartika Vedhayanto dan Alfeandra Dewangga yang bertolak ke Jakarta pada 23 Juni lalu.

Video

2 dari 2 halaman

Jaga Kondisi

Sambil menantikan program latihan Timnas Indonesia U-19 di lapangan pada 1 Agustus, PSSI berencana memperbaiki nutrisi pemain selama di Jakarta. Pola makan dan nutrisi yang tepat betul-betul dijaga oleh para pemain.

Sementara bagi Pratama Arhan Alief, kesempatan ini membuatnya perlu menjaga kondisi fisik. Sama seperti yang dilakukan secara virtual selama ini.

"Meski latihan masih ditunda, saya tetap melakukan latihan fisik. Serta menyesuaikan juga dengan arahan tim pelatih," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer