Sukses


Masih Ada Klub Liga 1 yang Enggan Melanjutkan Kompetisi, PSSI Akan Ajak Berdiskusi

Bola.com, Jakarta - Pelaksanaan lanjutan Liga 1 2020 bakal digelar 1 Oktober mendatang, tapi masih ada klub yang hingga saat ini masih enggan melanjutkan kompetisi tersebut lantaran pandemi virus corona COVID-19 belum benar-benar berakhir. Namun, PSSI tidak akan lelah untuk membujuk klub untuk kembali berkompetisi mulai Oktober mendatang.

Hingga saat ini ada sejumlah klub yang masih enggan untuk melanjutkan kompetisi. Persebaya Surabaya, Barito Putera, dan Madura United menjadi klub yang sampai saat ini menyatakan sikap enggan melanjutkan kompetisi.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sebenarnya tidak mau ambil pusing. Menurutnya, masih ada waktu untuk merayu klub-klub itu agar bisa kembali berkompetisi.

"Masih ada dua bulan, kami akan berdiskusi," ujar Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan, di Jakarta, Senin (27/7/2020).

"Rencana 1 Oktober nanti kami akan bergulir ya, InsyaAllah," lanjut Ketua Umum PSSI itu.

Video

2 dari 2 halaman

Persiapan Terus Dilakukan

Berbagai persiapan terus dilakukan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menggelar kembali Liga 1 2020. Satu di antaranya dengan meninjau Kota Yogyakarta yang akan jadi homebase bagi beberapa klub, terutama klub yang berasal dari luar Jawa.

"Tim dari PT LIB sudah berada di Yogyakarta kemarin, yang rencananya nanti dipusatkan bagi tim-tim luar Jawa yang akan bermarkas di Yogyakarta," tutur Iwan Bule.

"PT LIB sudah melihat lapangan, sudah ketemu dengan pemerintah setempat, dan sudah ketemu pihak kepolisian. Doakan semoga bisa bergulir tepat waktu ya," imbuh pria kelahiran Jakarta ini.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Serafin Unus Pasi, published 27/7/2020)

Video Populer

Foto Populer