Sukses


PSSI Dapat Bantuan dari Satgas Penanganan COVID-19 untuk Menggelar Liga 1 2020

Bola.com, Jakarta - PSSI telah mengunjungi Kantor Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, beberapa hari lalu. Dalam kunjungan untuk mendiskusikan lanjutan Liga 1 2020 mulai Oktober mendatang, PSSI mendapatkan bantuan dari Satgas Penanganan COVID-19.

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan bertemu langsung dengan Ketua Satgas Penanganan COVID-19, Doni Monardo. Dalam pembicaraan itu sekaligus dibahas mengenai restu untuk pelaksanaan lanjutan kompetisi musim ini.

"Insya Allah Liga 1 sesuai dengan restu dari Satgas. Kenapa saya menghadap Doni Monardo? Karena beliau yang menentukan. Kalau soal izin, pasti saya komunikasi dengan pihak kepolisian, sebelumnya harus ada persetujuan dari Satgas," ujar Iwan Bule, sapaan karib Mochamad Iriawan, di Mills Store, Jakarta Barat, Senin (27/7/2020).

Tidak hanya mendapat restu untuk kembali memutar kembali kompetisi yang sudah vakum sejak pertengahan Maret lalu, PSSI juga akan memperoleh bantuan dari Satgas. Bantuan tersebut berupa swab test di setiap pertandingan.

"Ini kebanggaan buat kami, terima kasih Pak Doni Monardo. Bapak sudah menaruh atensi untuk sepak bola, yang tentunya ini hal yang di luar dugaan kami. Ternyata Satgas bukan lagi memberikan persetujuan, tapi malah memberikan bantuan swab test untuk klub-klub yang ada Liga 1," ucap Ketua PSSI itu.

Video

2 dari 2 halaman

Biaya Swab Test

Kendati demikian, Iwan Bule menengaskan jika nantinya Satgas Penanganan COVID-19 tak akan menanggung semua biaya swab test. Sebab, ongkos tes usap itu menjadi tanggung jawab bersama.

"Kalau kami sudah siapkan untuk swab test. Tapi beliau juga membantu. Ya kita kurangi yang ada di PSSI. Kita sudah siapkan budget untuk swab test pada saat pertandingan nanti," imbuh Iwan Bule.

Adapun sebelum terhenti akibat COVID-19, Shopee Liga 1 2020 sudah menggelar pekan ketiga. Rencananya, kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu akan berakhir pada 29 Februari 2021.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Serafin Unus Pasi)

Video Populer

Foto Populer