Sukses


Persela Kesulitan Berburu Pemain U-20 untuk Penuhi Regulasi Lanjutan Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Lamongan - Persela menemui kendala untuk memenuhi aturan baru yang diterapkan PSSI dan PT LIB agar tiap klub Shopee Liga 1 2020 memiliki pemain U-20 pada lanjutan kompetisi musim ini.

Pasalnya, mayoritas pemain Persela yang tergabung di Elite Pro U-20 musim lalu usianya telah melewati batas.

"Elite Pro Persela U-20 tahun lalu sebagian besar usianya sudah lewat. Kira-kira tinggal tersisa pemain kelahiran 2001. Itu pun kualitasnya belum layak untuk dimainkan. Padahal kami butuh pemain yang siap diturunkan," kata Didik Ludianto.

Direktur Elite Pro Persela itu juga telah memantau bakat Elite Pro Persela U-18 musim lalu.

"Kami punya dua pemain Elite Pro U1-8. Tapi kami harus mengasah mereka lagi agar tak memalukan tampil di tim senior. Kualitas oke, tapi mental dan nyali di lapangan yang masih kurang," tuturnya.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Berburu Pemain

Menurut Didik Ludianto pihak Persela juga telah berburu pemain U-20 ke berbagai kota di Jawa Timur. Tapi pemain yang ditawarkan koleganya minim jam terbang.

"Kami berburu pemain U-20 yang istimewa. Baik dari segi teknik, mental, dan pengalaman. Karena mereka akan dimainkan di Liga 1, bukan duduk di bangku cadangan," ujarnya.

Regulasi terbaru tiap klub minimal wajib punya empat pemain U20 untuk mendukung program PSSI terkait Piala Dunia U-20 2021 yang akan digelar di Indonesia.

"Kami akan terus berupaya cari pemain U-20 untuk memenuhi regulasi tersebut. Kami masih punya waktu untuk berburu pemain. Kabarnya coach Nilmaizar sudah dapat satu pemain asal Padang," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer