Sukses


Ketua PSSI Luruskan Kabar Penundaan TC Timnas Indonesia dan U-19 karena Pemain Reaktif COVID-19

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan meluruskan kabar yang berkembang bahwa penundaan pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia dan U-19 dikarenakan ada pemain yang reaktif COVID-19.

Iriawan mengatakan, pengunduran pemusatan latihan Timnas Indonesia dan U-19 merupakan permintaan khusus dari pelatih Shin Tae-yong. Selain itu, PSSI juga masih menanti hasil tes swab para pemain.

Sebelumnya, beredar laporan bahwa tiga pemain dari Timnas Indonesia dan U-19 reaktif COVID-19 berdasarkan hasil tes rapid pada 23 Juli 2020.

Latihan perdana Timnas Indonesia dan U-19 yang dijadwalkan pada 25 Juli 2020 pun diundur hingga 1 Agustus 2020. Mengenai COVID-19 yang menjadi biang keladinya, Iriawan membantah informasi tersebut.

"Para pemain Timnas Indonesia sudah berada di hotel untuk persiapan pemusatan latihan. Shin Tae-yong juga sudah punya program fisik. Penundaan TC bukan karena COVID-19. Mereka sekarang berlatih dan pemain saling berdiskusi," kata Iriawan di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta, Senin (27/7/2020).

Video

2 dari 2 halaman

PSSI dan Ketua Tim Medis Belum Menjawab

Belum puas dengan pernyataan dari Iriawan, Bola.com mencoba mengonfirmasi kabar ini ke ketua tim medis PSSI, Syarif Alwi. Namun, pria yang karib dipanggil Papi itu tidak merespons.

Begitu juga ketika informasi ini ditanyakan kepada asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto dan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Keduanya kompak diam seribu bahasa.

Sebelumnya, Iriawan menuturkan, penundaan TC Timnas Indonesia dan U-19 juga disebabkan karena Shin Tae-yong menjalani isolasi mandiri. Karena arsitek berusia 49 tahun itu memang baru kembali dari Korea Selatan.

Video Populer

Foto Populer