Sukses


Pemain Sayap Madura United Usir Kejenuhan dengan Main Gim dan Nonton Film

Bola.com, Bangkalan - Pemain sayap milik Madura United, Emmanuel Oti Essigba, memanfaatkan waktu luang dengan menonton film kesukaannya dan bermain gim. Menurut Emmanuel, dua aktivitas tersebut mampu menghilangkan kejenuhan setelah hampir empat bulan tidak beraktivititas normal sebagai pemain sepak bola.

Emmanuel Oti dan pemain-pemain profesional di Shopee Liga 1 2020 harus menghentikan aktivitas bersama tim setelah PSSI menghentikan kompetisi pada pertengahan Maret seiring merebaknya wabah virus corona. 

Keputusan PSSI itu ditindaklanjuti klub-klub kontestan dengan meliburkan kegiatan tim dan memulangkan pemain ke rumah masing-masing dengan tugas latihan mandiri.

Pemilik nomor punggung 11 di Madura United tersebut memilih pulang ke kampung halamannya karena saat itu kompetisi belum ada kepastian kapan dimulai.

"Saya memanfaatkan waktu yang luang dengan beberapa aktivitas. Untuk menghilangkan kejenuhan saya di rumah menonton film dan memainkan gim FIFA dengan teman-teman saya disini," kata Emmanuel Oti kepada Bola.com, Rabu (29/7/2020).

Dari beberapa film yang ditontonnya, Emmanuel Oti mengaku sangat menyukai salah satu drama seri Viking. Menurut Emmnuel Oti, film itu mengajarkan bagaimana persaudaraan dijaga untuk meraih satu tujuan yang sama.

Film Viking musim pertama yang dirilis pada 2013 ini bergenre drama histori dan sudah memasuki season 9. Film Viking 1 hingga sembilan mempunyai judul yang berbeda, seperti Rites of Passage, Warth of the Northmen, Dispossessed, Trial dan lain lain.

"Saya sangat menyukai drama seri Viking karena saya mudah memahaminya dengan sangat baik. Dan film itu bercerita tentang penghianatan dan persaudaraan," ujar pemain Madura United itu.

 

2 dari 3 halaman

Kembali Menyiapkan Kebugaran Fisik

Namun, kini kompetisi sudah di depan mata. Emmanuel Oti harus segera bersiap menyiapkan kebugaran dan fisiknya. Emmnuel berlatih keras mengembalikan kondisinya dengan berlatih di gym.

Jika tidak ada aral melintang kompetisi Liga 1 akan kembali digelar pada Oktober mendatang sesuai dengan instruksi dari PSSI. Emmnuel mengaku sudah sangat merindukan kemeriahan Liga 1 apalagi ini adalah musim pertamanya berkarier di Indonesia dan baru bermain tiga kali di pertandingan resmi.

"Saya saat ini sedang berlatih mengembalikan fisik dan kebugaran di gym. Dan ada beberapa hal yang saya lakukan seperti sprint agar kebugaran saya bagus," tutur Emmnuel Oti 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer