Sukses


VIDEO: 5 Mantan Pemain Serie A yang Bermain di Liga 1 Indonesia Termasuk Marco Motta di Persija

Bola.com, Jakarta Serie A dianggap satu di antara kompetisi elite di dunia. Rupanya ada sejumlah pemain dari strata teratas sepak bola Italia itu yang mengadu nasib di Liga 1 Indonesia. Satu di antaranya adalah Marco Motta di Persija Jakarta.

Bek asal Italia itu membela Persija Jakarta sejak musim ini. Pemain berusia 33 tahun itu dikontrak dengan durasi dua musim. Motta pernah bersinar di Serie A pada eranya. Pemain kelahiran Merate, Italia itu pernah memperkuat dua tim raksasa, AS Roma dan Juventus.

Marco Motta membukukan 177 penampilan bersama delapan klub. Selain Juventus dan AS Roma, eks pemain Timnas Italia ini sempat berseragam Atalanta, Udinese, Torino, Catania, Bologna, dan Genoa.Motta adalah alumnus Serie A terkini yang meramaikan Liga 1. 

Selain Marco Motta, nama besar Michael Essien juga sempat meramaikan kasta tertinggi sepak bola Indonesia. 

Essien bergabung dengan Persib Bandung pada awal 2017 berbarengan dengan penyerang asal Inggris, Carlton Cole. Mantan gelandang Timnas Ghana ini bukan pemain sembarangan. Essien pernah membela empat klub raksasa di empat negara kiblatnya sepak bola Eropa.

Pemain kelahiran 3 Desember 1992 ini pernah memperkuat jagoan Prancis, Lyon pada 2003-2005, raksasa Inggris, Chelsea pada 2005-2014, tim bertabur bintangnya Spanyol, Real Madrid pada 2012-2013, dan klub terkemuka Italia, AC Milan pada 2013-2015.

Bersama AC Milan di Serie A, Essien mencatatkan 20 penampilan sebelum hijrah ke klub Yunani, Panathinaikos.Bersama Persib, Essien mulanya meneken kontrak dua tahun. Namun, masa kerjanya diputus pada 2018. Essien tampil dalam 29 laga di Liga 1 2017. Berikut lima mantan pemain Serie A yang bermain di Liga 1 Indonesia termasuk Marco Motta di Persija.

Video Populer

Foto Populer