Sukses


Falsafah Jawa Jadi Slogan Ultah ke-33 Arema

Bola.com, Malang - Agustus selalu jadi bulan spesial bagi Arema FC. Pada 11 Agustus, tim berjuluk Singo Edan tersebut merayakan hari jadinya, yang tahun ini menginjak 33 tahun.

Manajemen Arema FC, Sabtu (1/8/2020), menggelar konferensi pers terkait peerincian perayaan ulang tahun klub. Yang pertama dikenalkan tentunya logo dan slogan ulang tahun.

Slogan dan logo sudah menjadi tradisi setiap momen ulang tahun Arema. Tapi tahun ini sangat berbeda. Dari segi jargon, mereka memakai falsafah Jawa, Sluman Slumun Slamet. Maknanya, Arema selalu diberikan kelancaran, perlindungan dan keselamatan dalam segala hal.

Slogan itu dipilih karena tak lepas karena ulang tahun dirayakan dalam kondisi yang memprihatinkan. Dimana virus corona belum teratasi.

Arema pun terimbas dimana mereka kehilangan pemasukan. Apalagi saat kompetisi nanti digelar tanpa penonton. Sementara mereka harus tetap membayar gaji pemain, pelatih hingga karyawan manajemen.

“Sluman Slumun Slamet, semoga Arema tetap terjaga, terlindungi, eksis kapan pun, berlimpah keberuntungan,” kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

 

2 dari 3 halaman

Bukan Slogan Asing

Sebenarnya slogan ini sudah sering terucap di kalangan internal manajemen Arema. Tepatnya saat melakukan perekrutan pemain.

Ruddy mengucapkan falsafah Jawa itu dengan harapan diam-diam dapat pemain yang bagus. Artinya, slogan itu sudah bukan hal yang asing di kalangan manajemen Arema.

Sementara dari segi logo ulang tahun, tidak ada yang spesial. Seperti biasa ada angka ulang tahun, ditambahkan dengan singa yang jadi ikon Arema serta tulisan jargon. Edisi sebelumnya, logo ulang tahun Arema juga memenuhi tiga unsur tersebut. 

          

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana Dengan Protokol Kesehatan yang Ketat

Video Populer

Foto Populer