Sukses


Saran Dokter Tim Arema untuk Latihan Perdana Besok

Bola.com, Malang - Arema FC akan menggelar latihan bersama pada Senin (3/8/2020) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Program latihan tersebut tidak akan direvisi kembali karena serangkaian protokol kesehatan sudah dijalankan. Satu di antaranya menggelar rapid tes untuk semua pemain, official dan karyawan manajemen. Hasilnya, semua non-reaktif.

Tapi dalam latihan besok, ada masukan lagi dari dokter tim Arema, Nanang Tri Wahyudi, agar semua tetap aman.

“Besok latihan tertutup. Itu sudah bagus. Selain itu, biar lebih safety mencuci pakaian latihan mereka sendiri,” kata mantan dokter Timnas Indonesia U-23 ini.

Biasanya pakaian latihan dikumpulkan oleh kitman dan dicuci di mes pemain Arema. Tapi untuk menjaga diri semua pemain, lebih bagus seragam latihan dibawa pulang pemain sehingga seragam latihan tidak bercampur dan banyak dipegang orang lain.

“Ini juga meringankan tugas kitman. Jadi setelah latihan, pemain bisa langsung pulang. Tidak perlu mengumpulkan seragam latihannya,” sambung Nanang.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Minimalkan Kontak Fisik

Seperti diketahui, Arema hanya menggelar rapid tes dua sesi. Pada 17 dan 28 Juli. Setelah itu tidak ada pengecekan lagi.

“Kalau waktu latihan kan tidak mungkin lagi menghindari kontak fisik. Sarannya, antisipasinya meminimalisir kontak diluar latihan. Tidak perlu bersalama, berpelukan juga,” tegasnya.

Biasanya, bersalaman dan jabat tangan paling rentan dilakukan karena pemain dan pelatih sudah lama tidak bertemu. Selama 4 bulan lebih mereka tidak latihan bersama.

“Semua memang sudah menjalani rapid tes. Tapi akan lebih baik tetap menjalankan protokol kesehatan untuk menjaga diri agar tetap bersih dari virus,” jelasnya.

Video Populer

Foto Populer