Sukses


Pemain Wajib Karantina 14 Hari, Jadwal Latihan Perdana Persiraja Bakal Mundur

Bola.com, Banda Aceh - Rencana latihan yang telah dirancang manajemen dan tim pelatih Persiraja Banda Aceh tampaknya bakal mundur dari jadwal semula. Semua elemen tim wajib menjalani swab test guna mendeteksi apakah ada anggota tim yang terpapar corona.

Sebelumnya, Persiraja Banda Aceh telah menentukan jadwal latihan perdana pada 5 Agustus guna mengarungi lanjutan Liga 1 2020 nanti. Selain swab test, semua yang terlibat di dalam tim harus dikarantina selama 14 hari. Proses karantina ini jadi penyebab molornya jadwal latihan tersebut.

"Semua anggota tim, mulai ofisial, pelatih, dan pemain yang berasal dari luar Banda Aceh akan menjalani swab test dan karantina selama 14 hari lebih dulu. Ini untuk memastikan bahwa mereka tidak terpapar Corona," kata Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani.

Rahmat Djailani mengungkapkan semua anggota tim telah siap berkumpul lagi. Bahkan dia menyebut dua pemain asing, Samir Ayass dan Adam Mitter sudah tiba di Banda Aceh. Ketika kompetisi dihentikan, Samir dan Mitter tidak pulang ke negara masing-masing, tapi memilih tinggal di Bali.

"Pemain kami, Adam Mitter dan Samir Ayass pagi tadi sudah ada di Banda Aceh. Mereka sudah menjalani swab test saat di Bali dan hasilnya negatif," kata Rahmat Djailani, Minggu (2/7/2020).

Meski demikian, lanjut Rahmat Djailani, kedua pemain tersebut tetap diinstruksikan untuk menjalani karantina selama 14 hari. "Mereka sudah kami minta untuk isolasi mandiri di rumah masing-masing di Banda Aceh, sesuai dengan protokol kesehatan," tutur Sekum Persiraja Banda Aceh itu.

Video

2 dari 2 halaman

Berlaku untuk Semua Pemain

Selain Samir Ayass dan Adam Mitter, pemain lokal Persiraja Banda Aceh yang berasal dari luar kota, yang akan segera berkumpul di Banda Aceh untuk memulai latihan, juga akan menjalani isolasi mandiri terlebih dulu.

"Mudah-mudahan semua negatif COVID-19 dan dapat berlatih dengan baik sesuai rencana. Tidak hanya itu, manajemen akan melakukan penyemprotan disinfektan di mes, lapangan latihan, maupun di area-area yang sering dilalui pemain. Agar latihan semua lancar, kami akan terapkan protokol kesehatan ketat," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer