Sukses


Penyebab TC Timnas Indonesia dan U-19 Molor: Shin Tae-yong Ngotot Menunggu Hasil Tes Swab

Bola.com, Jakarta - Pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia dan U-19 kembali molor untuk kedua kalinya. Penyebabnya karena hasil tes swab kedua belum keluar.

Sedianya, Timnas Indonesia dan U-19 memulai latihan perdana pada 25 Agustus 2020. Namun, PSSI menjadwalkan ulang menjadi 1 Agustus 2020 karena menunggu hasil tes swab pertama.

Ketika hasil tes swab pertama keluar, PSSI memerintahkan untuk menggelar tes swab kedua pada 30 Juli 2020. Hingga Senin (3/8/2020) sore WIB, hasilnya masih belum diketahui.

"Kami masih menunggu hasil tes swab yang dilakukan pada 30 Juli 2020. Hasil tes swab tidak bisa cepat karena total yang mengikuti tes banyak. Hampir 100 orang yang terdiri dari pemain dan ofisial," kata Ketua PSSI, Mochamad Iriawan dinukil dari laman PSSI.

Untuk pemusatan latihan kali ini, Shin Tae-yong memanggil 29 nama khusus Timnas Indonesia level senior. Selain itu, arsitek asal Korea Selatan tersebut mencatumkan 46 pemain untuk timnas U-19.

Video

2 dari 2 halaman

Keinginan Shin Tae-yong

Shin Tae-yong disebut Iriawan tidak ingin memulai latihan tanpa hasil tes swab yang kedua. Selama menanti kejelasan, pelatih berusia 49 tahun ini tetap mengawasi para pemain di hotel.

"Shin Tae-yong berkeinginan melihat tes swab secara keseluruhan baru setelah itu akan memulai latihan perdana," imbuh Iriawan.

"Yang jelas, meski belum latihan di lapangan, Shin tae-yong juga memberikan program latihan kepada pemain selama di hotel," tutur pria yang karib dipanggil Iwan Bule ini.

Video Populer

Foto Populer