Sukses


Hasil Swab Test Tak Kunjung Keluar, Jadwal TC Timnas Indonesia dan U-19 Makin Misterius

Bola.com, Jakarta - Hasil swab test untuk 100 orang yang terlibat dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia dan U-19 masih belum keluar. Risikonya, latihan perdana kembali tertunda.

PSSI berharap telah mengetahui kondisi kesehatan skuat Timnas Indonesia dan U-19 pada Senin (3/8/2020). Namun, hingga Selasa (4/8/2020) sore WIB, hasil swab test belum juga keluar.

"Hasil swab test belum keluar. Timnas Indonesia dan U-19 juga belum bisa memulai latihan," ujar Kepala Media PSSI, Eko Rahmawanto, kepada Bola.com, Selasa (4/8/2020).

Eko belum bisa memastikan kapan hasil swab test untuk 100 orang yang berkaitan dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia dan U-19 akan keluar. "Kapan hasil swab test akan keluar? Nanti akan saya informasikan lagi," imbuh Eko.

Semestinya, Timnas Indonesia dan U-19 sudah mulai berlatih sejak 25 Juli 2020. Namun, PSSI terpaksa membatalkannya akibat hasil swab test pertama yang berlangsung beberapa hari sebelumnya, masih dalam pemeriksaan.

PSSI menjadwalkan ulang latihan perdana Timnas Indonesia dan U-19 menjadi 1 Agustus 2020. Sebelum berlatih, sebanyak 100 orang yang berkaitan dengan pemusatan latihan kembali mengikuti swab test kedua pada 30 Juli 2020.

Namun, hasil swab test kedua yang dijalani skuat Timnas Indonesia dan U-19 tidak kunjung keluar. Akibatnya, tanggal pasti pemusatan latihan Timnas Indonesia dan U-19 makin misterius.

2 dari 3 halaman

Shin Tae-yong Ngotot

Sebelumnya, Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, menerangkan bahwa Shin Tae-yong tidak mau menggelar latihan Timnas Indonesia dan U-19 sampai hasil swab test keluar. Permintaan itu pun dituruti oleh pihaknya.

"Shin Tae-yong berkeinginan melihat swab test secara keseluruhan baru setelah itu akan memulai latihan perdana," imbuh Iriawan dinukil dari laman PSSI.

"Yang jelas, meski belum latihan di lapangan, Shin tae-yong juga memberikan program latihan kepada pemain selama di hotel," tutur pria yang karib dipanggil Iwan Bule ini.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer