Sukses


Bersepeda dan Bulutangkis Jadi Kegiatan Baru Striker Persib Bandung

Bola.com, Bandung - Bermain sepeda dan bulutangkis menjadi kegiatan baru bagi striker Persib Bandung, Beni Oktavianto. Maklum, sejak kompetisi Shopee Liga 1 2020 ditunda karena pandemi COVID-19, Persib Bandung terpaksa dliburkan dari rutinitas latihan bersama.

Hampir lima bulan pemain Maung Bandung menjalani latihan mandiri di rumahnya masing-masing. Guna menghilangkan kejenuhan, bersepeda dan main bulutangkis menjadi pilihan Beni Oktavianto.

"Ya, di rumah saya seminggu tiga kali main sepeda setelah melakukan latihan mandiri. Kebetulan di sana banyak perbukitan, jadi enak juga untuk main sepeda walaupun jalannya naik terus," seloroh Beni saat ditemui di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Kamis (6/8/2020).

Beni menambahkan, saat bersepeda, ia  setidaknya bisa menempuh jarak hingga 15 kilometer sampai 20 kilometer. Hal itu kata dia cukup untuk sekedar menjaga kondisi fisik.

"Lumayanlah sekali main sepeda bisa menempuh 15 sampai 20 kilo. Setelah kembali ke Bandung tidak main sepeda lagi, tapi main bulutangkis," tutur Beni.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Rutin

Beni bermain bulutangkis dua kali dalam sepekan bersama rekan-rekannya di tim Persib, yakni Erwin Ramdani dan Abdul Aziz.

"Kalau di Bandung setiap Rabu dan Jumat saya main bulutangkis, terkadang hari Sabtu juga sama Erwin, Aziz. Lumayan cari keringat," tutur Beni mengakhiri.

Persib memang hingga saat ini belum menjalani latihan bersama meskipun sebagian besar pemain sudah berada di Bandung dan sepakat menerima gaji 50 persen sesuai keputusan PSSI.

Kabarnya, pasukan Robert Alberts ini akan memulai latihan kembali pada Senin (10/8/2020) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung.

Video Populer

Foto Populer