Sukses


Banyak Tim Berkandang di DIY Menjadi Keuntungan bagi PSS

Bola.com, Sleman - Banyaknya tim yang menggunakan dua Stadion di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sebagai kandang dari sejumlah klub peserta Shopee Liga 1 2020 jadi keuntungan buat PSS Sleman.

Dua stadion tersebut yakni Stadion Maguwoharjo Sleman dan Stadion Sultan Agung Bantul. Bali United, PSM Makassar, dan Persija Jakarta akan bermarkas di Bantul saat Liga 1 2020 dimulai pada 1 Oktober.

Sementara di Sleman menjadi rumah bagi PSS, Borneo FC, dan Persiraja Banda Aceh. Klub lain dari luar Jawa masih berpeluang besar ikut berkandang di dua wilayah tersebut.

Kondisi ini akan menjadi keuntungan tersendiri bagi tim PSS Sleman. Pelatih PSS, Dejan Antonic berpendapat keuntungan timnya ada pada perjalanan tim saat partai tandang.

"Mungkin ada sedikit keuntungan, karena banyaknya tim bermain di DIY. Jadi jika ada jadwal tandang dengan lokasi yang tidak jauh, kami tidak perlu memakan waktu lama di perjalanan," ungkap Dejan Antonic, Kamis (6/8/2020).

Kendati demikian, menurutnya semua tim punya kondisi dan peluang yang sama, saat kompetisi dilanjutkan nanti. Suasana pertandingan yang tanpa penonton, juga membuat persaingan antartim berjalan sangat ketat

"Saya pikir tidak ada satupun tim yang istimewa. Seperti kami walaupun bermain di stadion sendiri tapi tanpa penonton. Jadi saya pikir fifty-fifty, semua tim di Liga 1 2020 punya kesempatan yang sama," bebernya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Maksimalkan Persiapan

Dejan Antonic hingga saat ini masih berada di Hongkong. Sementara manajemen tim PSS masih belum memastikan kapan bakal menggelar persiapan menghadapi lanjutan kompetisi.

Meski belum ada agenda berlatih bersama, dirinya berharap agar pemain tetap mempersiapkan diri secara maksimal melalui latihan mandiri. Eks pelatih Madura United ini menilai kelanjutan kompetisi menjadi ajang pembuktian pemain dalam merebut posisi utama di tim.

"Semua harus kerja keras untuk menunjukkan kemampuannya. Karena masing-masing pemain akan mendapat kesempatan yang sama," jelas Dejan Antonic.

Video Populer

Foto Populer