Sukses


Kesan Elkan Baggott Setelah Bergaul dengan Skuad Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Elkan Baggott baru pertama kali bergabung dengan Timnas Indonesia U-19. Namun, bek asal klub Inggris, Ipswich Town U-18 ini telah terkesan dengan keramahan rekan-rekannya.

Baggott menjadi satu di antara 46 pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia U-19 yang dimulai pada Jumat (7/8/2020) di Stadion Madya, Jakarta.

Baggott adalah satu dari lima pemain luar negeri yang dipercaya Shin Tae-yong masuk ke Timnas Indonesia U-19. Lima pemain lainnya yaitu Witan Sulaeman (Radnik Surdulika, Serbia), Brylian Aldama (Garuda Select, Inggris), David Maulana (Garuda Select, Inggris), dan Khairul Imam Zakiri (Polillas Ceuta, Spanyol).

Bek berusia 17 tahun ini mengaku antusias dengan pemanggilannya ke Timnas Indonesia U-19. Pemuda yang lahir di Bangkok, Thailand tersebut sudah tidak sabar menanti latihan pertamanya pada malam ini.

"Teman-teman sangat bersahabat. Semua menerima kehadiran saya dengan baik. Saya tidak sabar untuk berlatih di lapangan," kata Baggot dinukil dari laman PSSI.

2 dari 3 halaman

Berstatus Warga Negara Indonesia

Ada tiga darah yang mengalir di tubuh Baggott yaitu Thailand, Inggris, dan Indonesia. Namun, siapa sangka, ia membuat keputusan yang tidak terduga.

Punya masa depan yang cerah di Negeri Ratu Elizabeth, bek berpostur 194 cm ini justru memilih menerima pinangan Timnas Indonesia U-19. Baggott adalah anak dari pasangan Inggris dan Indonesia yang lahir di Bangkok, Thailand.

Ayahnya berasal dari Inggris dan ibunya asli Indonesia. Sewaktu kecil, bek berpostur raksasa, 194 cm ini pernah bermukim di Jakarta selama tiga tahun. Dia sempat bersekolah di Arsenal Training Center hingga di British School Jakarta.

"Itu tim pertama saya. Setelah itu, saya pindah ke Inggris dan bermain di Sunday League, kompetisi amatir di sana," ujar Baggott dinukil dari wawancaranya dengan channel Yussa Nugraha di YouTube.

"Dari situ, karier saya dimulai. Saya bergabung dengan Witham Town, level yang lebih tinggi, dan direkrut oleh Ipswich Town U-18," imbuh Elkan Baggott.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer