Sukses


Shin Tae-yong Ungkap Alasan Memanggil Elkan Baggott ke TC Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, punya alasan khusus memanggil pemain keturunan Elkan Baggott ke pemusatan latihan di Jakarta. Menurut Shin Tae-yong, Elkan Baggott punya keunggulan terutama dalam postur tubuh yang tinggi yakni 190 cm.

Nama Elkan Baggott menjadi satu dari sejumlah kejutan yang dihadirkan Shin Tae-yong dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Pemain yang membela Ipswich Town U-18 mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta.

"Elkan memiliki postur tubuh yang tinggi. Itulah mengapa saya memilih dia," kata Shin Tae-yong.

Sebagai seorang bek tengah, postur tubuh yang tinggi tentu saja menjadi keunggulan bagi Elkan Baggott. Namun, Shin Tae-yong belum bisa memastikan kualitas sang pemain karena masih harus melihat kemampuannya dalam mengolah bola.

"Ini masih latihan perdana. Saya belum bisa melihat kemampuan para pemain yang sebenarnya," tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

Selain Elkan Baggott, Shin Tae-yong juga memanggil dua pemain yang berkarier di luar negeri lainnya. Mereka adalah Khairul Imam Zakiri (Gymnastica Ceuta/Spanyol) dan Witan Sulaeman (Radnik Surdulica/Serbia) yang namanya sudah tak asing di Timnas Indonesia U-19.

2 dari 3 halaman

Genjot Persiapan

Pemusatan latihan yang digelar di Jakarta ini menjadi edisi ketiga buat Timnas Indonesia U-19. Sebelumnya, Shin Tae-yong sudah menggelar pemusatan latihan di Cikarang, Jawa Barat hingga Chiang Mai, Thailand.

Pemain terbaik yang terpilih nantinya akan diboyong ke luar negeri untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 lanjutan. Pemusatan latihan ini dilakukan untuk mempersiapkan tim yang akan berlaga di Piala AFC U-19 2020.

Selain itu, perhatian khusus juga akan diterima Timnas Indonesia U-19 dalam setahun kedepan. Seperti diketahui, Timnas U-19 disiapkan untuk mewakili Indonesia di Piala Dunia U-20 2021 yang bakal digelar pada Mei-Juni 2021 mendatang.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer