Sukses


Shin Tae-yong Tidak Asal-asalan Memanggil Banyak Pemain Baru ke Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, banyak memanggil wajah baru ke pemusatan latihan (training centre) di Jakarta. Arsitek berusia 49 tahun itu mengaku tidak sembarangan dalam memilih pemain.

Shin Tae-yong total memanggil 29 pemain ke pemusatan latihan Timnas Indonesia. Sejumlah nama di antaranya berstatus sebagai rookie semodel Miswar Saputra, Arif Satria, dan Kushedya Yudo.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga memberikan kesempatan kepada para pemain yang telah lama tidak dipanggil ke Timnas Indonesia, antara lain Rivky Mokodompit, Adam Alis Setyano, dan Fachruddin Aryanto.

Shin Tae-yong mengungkapkan metodenya dalam mencari pemain. Shin mengaku materi skuad Timnas Indonesia berasal dari hasil pengamatannya di Shopee Liga 1 sebelum dihentikan pada Maret 2020.

"Jadi untuk pemain baru memang dipilih pada Maret 2020 ketika kompetisi masih bergulir," kata mantan pelatih Timnas Korea Selatan tersebut.

"Setelah melihat tiga pertandingan waktu itu, saya memilihnya. Ini latihan pertama jadi saya belum bisa melihat kemampuan yang sesungguhnya," jelas Shin Tae-yong.

Video

2 dari 2 halaman

Penundaan TC Membuat Program Shin Tae-yong Berantakan

Sementara itu, penundaan pemusatan latihan Timnas Indonesia sebanyak dua kali membuat road map Shin Tae-yong berubah. Namun, ia berjanji akan memperbaiki program kerja tersebut.

Mulanya, pemusatan latihan Timnas Indonesia digelar pada 25 Juli 2020 sebelum mundur ke 1 Agustus 2020, dan kembali tertunda hingga Jumat (7/8/2020).

"Jujur, keterlambatan TC membuat road map yang saya buat berubah. Tapi kalau dari sekarang saya bisa susun dengan baik, pasti tidak akan menjadi masalah," ujar Shin Tae-yong.

Video Populer

Foto Populer