Sukses


PT LIB Sebut Tidak Ada Lagi Klub yang Menolak Melanjutkan Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Jakarta - Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno memastikan tidak ada lagi klub yang menolak untuk melanjutkan Shopee Liga 1 musim ini. Seluruh tim, yang jumlahnya ada 18, berkomitmen kembali berkompetisi pada 1 Oktober 2020.

Sebelumnya, PT LIB telah menggelar pertemuan dengan 18 klub Shopee Liga 1 di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (7/8/2020). Diskusi tersebut bertajuk manager meeting.

"Semua klub sudah berkomitmen untuk ikut sebagai peserta kompetisi Shopee Liga 1," kata Sudjarno dinukil dari Antara.

Ketika PT LIB memutuskan Shopee Liga 1 kembali dilanjutkan, sikap sejumlah tim justru bertolak belakang. Persebaya Surabaya, Madura United hingga Barito Putera sempat menolak untuk berkompetisi di tengah pandemi COVID-19.

"Alhamdulillah klub-klub memahami langkah-langkah LIB. Kami juga sudah memaparkan kepada klub soal transportasi, akomodasi. Lalu bagaimana nanti ketika mereka home dan away. Kami menyampaikan kewajiban dan hak mereka," imbuh Sudjarno.

Video

2 dari 2 halaman

1 Klub Belum Tentukan Markas

Sementara itu, satu tim belum menentukan markas untuk melanjutkan Shopee Liga 1. Klub tersebut adalah Barito Putera.

Adapun, Persebaya Surabaya dan Persita Tangerang yang sebelumnya juga masih abu-abu, telah memutuskan homebase untuk Shopee Liga 1 2020.

Persebaya akan berkandang di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Sedangkan Persita tetap bermarkas di Stadion Sport Center, Tangerang.

Video Populer

Foto Populer