Sukses


Homebase Shopee Liga 1: Persebaya di Sidoarjo, Persita Tetap di Tangerang, Barito Putera Misterius

Bola.com, Jakarta - Daftar homebase peserta Shopee Liga 1 musim ini hampir lengkap. Pasalnya, tiga dari empat tim yang sebelumnya belum bersikap telah menentukan pilihannya.

Tiga tim tersebut adalah Persebaya Surabaya, Persipura Jayapura, dan Persita Tangerang. Sementara Barito Putera, masih misterius.

Dari reportase Bola.com, Persebaya tengah mempertimbangkan Stadion Gelora Delta, Sidoarjo dan Stadion Wilis, Madiun, sebagai markas untuk melanjutkan Shopee Liga 1. Tim berjulukan Bajul Ijo itu terpaksa musafir karena berbagai penyebab.

Pertama, kondisi di Surabaya masih belum membaik secara signifikan karena wabah virus corona. Kedua, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) yang ini selama ini menjadi homebase, tengah direnovasi untuk kepentingan Piala Dunia U-20 2021.

Persebaya juga tidak bisa memakai stadion representatif lainnya yang ada di Surabaya yaitu Stadion Gelora 10 November. Pasalnya, arena tersebut juga terdampak pemugaran untuk Piala Dunia U-20 2021.

2 dari 3 halaman

Persita Bertahan di Tangerang

Sementara itu, Persita dipastikan tidak akan berstatus tim musafir. Tim berjulukan Pendekar Cisadane itu dikabarkan tetap memilih bertahan di Tangerang.

Persita akan memakai Stadion Sport Centre, Tangerang, untuk melanjutkan Shopee Liga 1 pada 1 Oktober 2020.

Adapun, Persipura Jayapura terpaksa hijrah ke Malang. Namun, tim berjulukan Mutiara Hitam tersebut belum menjatuhkan pilihan apakah akan berkandang di Stadion Kanjuruhan atau Stadion Gajayana.

3 dari 3 halaman

Video

PT LIB Ungkap Ketatnya Protokol Kesehatan di Shopee Liga 1 2020

Video Populer

Foto Populer