Sukses


Berani Berubah: Bek Borneo FC Serius Garap Usaha Kuliner di Bandung

Bola.com, Jakarta - Bek Borneo FC, Wildansyah tidak putus harapan saat pendemi corona COVID-19 menghentikan kompetisi Shopee Liga 1 tempatnya mencari nafkah. Ketimbang mengeluh, Wildansyah mengaku banyak mencari ide kreatif agar bisa mendulang pendapatan dari bisnis lainnya, di antaranya dengan membuka usaha kuliner di Bandung.

Wildansyah dan pemain profesional di Indonesia termasuk di Borneo FC harus memutar otak saat kompetisi Liga 1 2020 terhenti. Bukan hanya terhenti, gaji yang mereka terima jauh dari biasanya yakni 25 persen dari nilai kontrak semula.

Sudah hampir lima bulan para pemain di Indonesia tidak bisa beraktivitas normal di lapangan hijau. Wildansyah tidak putus harapan, selain rutin melakukan latihan mandiri, ia juga mencoba peruntungan dengan membuka usaha kuliner.

Menurut Wildansyah, usaha kulinernya sudah dilakoni sebelum penghentian kompetisi pertengahan Maret lalu. Usaha kulinernya ini dijalankan dengan harapan mendapatkan keuntungan untuk menambah tabungan masa depannya serta memanfaatkan waktu luang yang ada karena kompetisi terhenti.

"Sebenarnya, sih, sebelum corona datang, usaha kuliner saya ini sudah dijalankan. Nah sekarang tinggal menjalankan dengan lebih serius saja," kata Wildansyah kepada Bola.com, Minggu (9/8/2020).

Berbagai menu disediakan di warung miliknya yang bernama Mangkok Qonaah ini. Selain menjual rice bowl pedas dan original, Mangkok Qonaah pun mempunyai menu lainnya yang siap memanjakan para pecinta kuliner.

"Kita menjual rice bowl dengan selera pedas, tergantung selera pembeli juga. Tapi ada menu lainnya, seperti nasi oseng mercon, nasi suir pindang tongkol, nasi ayam geprek, nasi ayam barbeque dan nasi asin cumi pedas," ujarnya.

"Sangat cocok untuk makan siang, di rumah atau di kantor serta buat berbagi dengan sesama, sedekah makanan," tambah bek Borneo FC kelahiran Bandung ini.

 

Video

2 dari 2 halaman

Berharap Rida Allah SWT

Namun untuk saat ini, menurut Wildasnyah para pembeli hanya bisa melakukan pemesanan lewat online. Selain mudah, faktor situasi saat ini di Bandung yang masih terbatas membuatnya untuk sementara mengurungkan niat membuka gerai Mangkok Qonaah ini.

"Untuk saat ini kita masih jualan melalui online saja," ungkapnya.

Wildasyah berharap usaha kuliner yang dirintisnya ini bisa berkembang kedepannya. Agar, suatu saat ini ketika ia sudah pensiun dari lapangan hijau, dirinya masih bisa mempunyai aktivitas yang bisa mendapatkan keuntungan atau penghasilan.

"Semoga usaha kuliner ini diridai Allah SWT dan diberkahi. Dan menebar manfaat buat orang-orang. Kenapa buka usaha kuliner, karena Allah SWT memberi kemudahan untuk membuka usaha ini," Wildasyah mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer