Sukses


PT LIB Sediakan 2 Alternatif di DIY untuk Markas Klub Luar Jawa

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (PT. LIB) menyediakan dua stadion alternatif untuk klub yang bermarkas di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada lanjutan Shopee Liga 1 2020.

Stadion yang bisa dijadikan markas adalah Stadion Mochamad Soebroto dan Mandala Krida. Langkah itu diambil PT LIB untuk menghindari kepadatan di Stadion Sultan Agung dan Maguwoharjo yang banjir peminat pada lanjutan Shopee Liga 1 2020.

Sejauh ini, sudah ada tiga klub yang akan menggunakan Stadion Maguwoharjo, yakni Persiraja Banda Aceh, Borneo FC, dan PSS Sleman. Adapun Persija Jakarta, Bali United, dan PSM Makassar memilih berkandang di Stadion Sultan Agung.

"Memperhatikan kepadatan pertandingan di Stadion Sultan Agung dan Maguwoharjo, maka Stadion Mochamad Soebroto (Magelang) dan Mandala Krida (khusus sore) menjadi alternatif venue bagi tim yang berhomebase di DIY," bunyi pernyataan PT LIB.

Sampa manager meeting yang digelar Jumat (7/8/2020), masih ada empat klub yang belum memutuskan pilihan kandang pada lanjutan Shopee Liga 1 2020. Mereka adalah Persita Tangerang, Persebaya Surabaya, Barito Putera, dan Persipura Jayapura.

Dua klub terakhir berasal dari luar Jawa. Keduanya diyakini akan bermarkas di Stadion Mochamad Soebroto atau Mandala Krida, demi menghindari kepadatan di Stadion Sultan Agung dan Maguwoharjo pada lanjutan Shopee Liga 1 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Rampung Februari 2021

Shopee Liga 1 2020 rencananya akan digelar mulai 1 Oktober mendatang. Masih ada 280 pertandingan yang bakal digelar sampai 28 Februari 2021.

Pertandingan masih akan digelar dengan format double round robin alias home dan away. Sebanyak 18 klub peserta akan bertarung untuk meraih gelar juara Liga 1.

Namun, khusus untuk musim ini tidak ada sistem degradasi yang diterapkan di Liga 1. Meski demikian, tetap ada tim yang promosi dari Liga 2 yakni juara dan runner-up yang akan membuat musim depan Liga 1 2021 diikuti 20 tim.

Video Populer

Foto Populer