Sukses


Jelang Bergulirnya Liga 1 2020, Skuad PSS Berkumpul Akhir Agustus

Bola.com, Jakarta PSS Sleman akan mengumpulkan para pemainnya pada akhir Agustus ini untuk menyambut lanjutan Liga 1 2020. Kelanjutan Shopee Liga 1 akan dimulai pada 1 Oktober dan berakhir pada Februari 2021.

Bagus Nirwanto dan kawan-kawan kemungkinan baru menjalani latihan pada awal September. Dengan jadwal sepak mupa pada 1 Oktober, dengan demikian secara tim PSS Sleman memiliki masa persiapan satu bulan.

"Dalam rencana kami, semua pemain sudah berkumpul lagi di Sleman pada akhir Agustus ini. Setelah lengkap semua, berlanjut ke tahap latihan bersama tim pelatih," tutur Dirut PSS Sleman, Marco Paulo Garcia, Senin (10/8/2020).

Sebagian besar pemain PSS masih berada di kampung halaman masing-masing sejak kompetisi ditangguhkan. Namun tidak sedikit pula pemain yang masih berada di Bumi Sembada.

Seperti trio legiun asing, Yevhen Bokhasvili, Zah Rahan, dan Guilherme Batata, yang sudah ada di Sleman. Satu pemain asing PSS Sleman lainnya masih berada di negaranya yakni Aaron Evans asal Australia. Sementara pelatih kepala PSS, Dejan Antonic masih berada di Hong Kong.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Masa Transisi

Dalam program manajemen PSS, para pemain yang akan dikumpulkan tidak langsung menjalani latihan di lapangan. Namun, mereka masih harus menjalani serangkaian tes kesehatan, demi benar-benar bebas dari wabah virus corona.

Para pemain tim Elang Jawa masih harus diobservasi termasuk menjalani rapid tes dan karantina, sebagai prosedur dari protokol kesehatan.

"Butuh waktu satu pekan untuk masa transisi para pemain. Dari kami sendiri juga perlu cara sebagai upaya tanggap terhadap pandemi COVID-19. Awal September tim baru bisa berlatih normal," ungkap Marco Paulo Garcia.

Video Populer

Foto Populer