Sukses


TC Timnas Indonesia U-19 Sempat Tertunda, Striker PSS Gembira Kembali Berlatih di Lapangan

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 telah memulai program pemusatan latihan di Stadion Madya Senayan, Jakarta sejak Jumat (7/8/2020). Latihan bersama di lapangan hijau memang baru saat itu dilakukan walau jadwal seharusnya adalah 23 Juli lalu.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 yang dipimpin langsung oleh pelatih Shin Tae-yong sempat mengalami penundaan selama lebih dari satu pekan. Masa karantina dan rangkaian protokol kesehatan menjadi pertimbangan utama pemain bisa berlatih bersama.

Satu di antara penggawa Timnas Indonesia U-19, Saddam Emiruddin Gaffar menyambut gembira momentum berlatih di lapangan tersebut. Pemain asal Semarang ini mengaku gembira bisa berlatih di lapangan hijau setelah sempat tertunda.

"Alhamdulillah, senang sekali tentunya akhirnya bisa kembali latihan. Sudah tiga sesi latihan dipimpin langsung oleh coach Shin Tae-yong," beber pemain muda PSS Sleman ini kepada Bola.com, Senin (10/8/2020).

Ia mengaku tidak terlalu mempersoalkan ditundanya agenda pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 selama lebih dari satu pekan. Menurutnya, di tengah pandemi COVID-19 yang masih merebak, memang perlu langkah penanganan yang tepat, demi memutus rantai persebaran virus Corona.

"Saya pribadi memaklumi program latihan sempat tertunda. Wajar memang karena masih ada pandemi COVID-19, sehingga kesehatan betul-betul menjadi prioritas utama," ujarnya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Masih Latihan Umum

Sementara dalam tiga kesempatan latihan bersama di bawah naungan pelatih Shin Tae-yong, Timnas Indonesia U-19 melanjutkan program latihan seperti biasa. Termasuk untuk melihat kondisi para pemain yang sudah cukup lama berlatih secara mandiri.

"Dari tiga kali latihan yang sudah dijalani saat ini, masih dalam porsi latihan seperti biasa. Artinya belum ada program atau porsi latihan khsusus," jelas Saddam Emiruddin Gaffar.

Video Populer

Foto Populer