Sukses


Pelatih Baru Arema Tiba Paling Lambat Awal September

Bola.com, Malang - Arema FC mengklaim sudah sepakat dengan pelatih baru untuk lanjutan Shopee Liga 1 pada Oktober mendatang. Pelatih baru itu menggantikan Mario Gomez yang mundur beberapa waktu lalu.

Namun saat ini, manajemen tim kebanggaan Aremania itu belum membuka identitas siapa pelatih tersebut.

“Kami sudah bertemu dengan direksi. Intinya, sepakat harus ada pengganti Mario Gomez. Kami sudah berkomunikasi dengan agen. Kami harap akhir Agustus atau paling lambat awal September sudah memimpin latihan,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Arema hanya memberikan petunjuk pelatih tersebut belum pernah melatih di Indonesia. Namun, dia pernah merasakan atmosfer sepak bola di Asia.

“Sebenarnya pelatih ini sempat ditawarkan ke klub di Indonesia. Tapi tidak jadi. Kami melihat recordnya cukup bagus. Jadi akan dicoba,” jelasnya.

Staf pelatih juga sudah berdiskusi dengan manajemen terkait pelatih baru ini. Mereka bisa menerimanya.

“Kami juga sudah sampaikan kepada agennya tentang kondisi sepakbola di Indonesia saat ini. Dia mau menerima. Arema juga penasaran dengan cara melatihnya,” sambungnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Dipantau 6 Bulan

Pelatih baru ini nantinya dalam pantauan ketat. Jika tidak memperlihatkan prestasi, dia hanya bisa bertahan kurang lebih 6 bulan saja. Tapi jika bisa membuat Singo Edan kembali garang, sebelum kompetisi berakhir, dia akan dapat perpanjangan kontrak.

“Kami akan lihat dulu nanti cara bermain tim seperti apa. Pemain bisa nyaman atau tidak dengan dia. Kalau bagus, November mungkin sudah ada evaluasi untuk musim selanjutnya,” tegas Ruddy.

Dengan petunjuk yang diberikan Arema, ini sekaligus menutup pintu bagi deretan mantan pelatih atau pemain yang ingin jadi pelatih, yakni Franco Hita, Esteban Guillen hingga Milan Petrovic.

Video Populer

Foto Populer