Sukses


Umuh: Nama Persib Akan Disematkan ke 36 Klub Anggota, Soal Konflik Hanya Miskomunikasi Saja

Bola.com, Bandung - Nama Persib Bandung akan disematkan di 36 klub sepak bola di Kota Bandung. Penambahan nama itu sebagai ikatan emosional bahwa 36 PS tersebut merupakan ikut membesarkan nama Persib.

Nantinya klub akan bernama UNI Persib, Saswco Persib, atau IPI Persib. Penambahan nama itu sebagai ikatan emosional bahwa 36 PS tersebut ikut membesarkan nama Persib.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar menegaskan bahwa penambahan nama Persib pada 36 PS di Bandung tersebut sudah lama dibicarakan dengan Glenn Sugita selaku Direktur Utama PT PBB sekaligus Komisaris.

"Saya sudah banyak bicara dengan Pak Glen. Nanti kompensasi apa yang kami berikan supaya berjalan. Mereka (36 PS) dibantu tiap tahun tapi karena sekarang sedang COVID-19, jadi kami tunda," jelas Umuh, Jumat (14/8/2020) di Bandung.

Diakui Umuh, pembinaan PT PBB terhadap 36 PS selama ini terus berjalan. Tahun lalu ada turnamen dengan pesertanya 36 klub sekaligus mencari pemain berbakat.

"Tapi karena sekarang ada pandemi, jadi belum ada turnamen lagi. Untuk mencari pemain berbakat, tidak hanya dari yang juaranya saja. Mungkin saja dari urutan ke tujuh pun ada yang muncul. Setelah itu, nanti dikemas mana yang bagus, disatukan dan masuk Diklat persib," jelas Umuh.

"Atau bisa saja ada pemain yang kurang mampu tapi bakatnya bagus akan kami bantu, bisa saja saya jadi bapak angkat. Jadi jangan sampai pemain berbakat itu tersendat, bila perlu saya bayar dan membiayai. Kalau dari PT PBB jelas dibiayai, tidak akan memberatkan orang tua dan anaknya," tambah mantan manajer Persib itu.

2 dari 2 halaman

Pembinaan Pemain

Menurut Umuh, tidak menutup kemungkinan ada beasiswa untuk pemain-pemain muda hasil binaan klub di Bandung.

"Laporkan ke saya kalau ada yang bagus, kita bina di bawah Persib," tegas Umuh.

Tak hanya itu, Umuh pun menegaskan jika ada PS di Bandung yang prestasinya menonjol dan kekurangan biaya, pihaknya terbuka untuk membantu.

"Iya, nanti kalau ada PS yang menonjol, jangan sampai mereka kurang biaya, kalau kurang tinggal bicara," ucap Umuh.

Selama ini, hubungan 36 PS dan PT PBB sangat baik. Kalaupun ada permasalahan, itu miskomunikasi saja dan hanya oknum yang mengatasnamakan atau mengaku dari 36 klub.

"36 klub selama ini tidak mempermasalahkan apa-apa karena hubungan kita juga baik. Tidak ada masalah," ucap Umuh mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer