Sukses


PSSI Bubarkan Pemusatan Latihan Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Usai sudah pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia. PSSI membubarkan TC Febri Hariyadi dan kawan-kawan pada hari ini, Sabtu (15/7/2020).

Timnas Indonesia memulai pemusatan latihan sejak 7 Agustus 2020 di Stadion Madya, Jakarta, setelah sempat mengalami penundaan sebanyak dua kali.

PSSI mulanya menjadwalkan pemusatan latihan Timnas Indonesia berbarengan dengan Timnas U-19, pada 25 Juli 2020. Namun, dengan alasan hasil tes swab belum keluar dan pelatih Shin Tae-yong dikarantina, latihan ditunda menjadi 1 Agustus 2020 sebelum kembali diundur hingga enam hari berselang.

Untuk pemusatan latihan tersebut, Shin Tae-yong memanggil 29 pemain. Arsitek asal Korea Selatan tersebut banyak memanggil nama-nama baru dan mempromosikan personel dari Timnas Indonesia U-22.

"Untuk Timnas Indonesia, hari ini PSSI mengembalikan mereka ke klub masing-masing karena pada Oktober 2020 kompetisi kembali bergulir," kata Ketua PSSI, Mochamad Iriawan dinukil dari laman PSSI.

Penyudahan TC Timnas Indonesia juga disebabkan karena penundaan tiga pertandingan pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Setelah Piala AFF 2020 juga batal digelar tahun ini, otomatis armada Shin Tae-yong tidak memiliki agenda penting pada 2020.

Video

2 dari 2 halaman

Sanjungan dari Iwan Bule

Iriawan berterima kasih kepada para pemain Timnas Indonesia yang telah maksimal dalam latihan. Juga untuk kesediaan 29 nama menunggu latihan pertama karena sempat diisolasi selama dua pekan.

"Saya berterima kasih kepada para pemain yang sudah berlatih dengan tekun," jelas pria yang karib dipanggil Iwan Bule tersebut.

"Juga untuk para pemain yang mengikuti aturan protokol kesehatan yang ada, baik sebelum berlatih di lapangan maupun beberapa hari berlatih di lapangan," imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer