Sukses


Shin Tae-yong Beri Kabar Gembira soal Kemajuan Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, puas dengan pemusatan latihan yang dilakukan di Jakarta. Shin Tae-yong menyebut ada perkembangan positif dari Irfan Bachdim dkk.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia resmi berakhir pada Sabtu (15/8/2020). Meskipun hanya berlangsung sepekan, Shin Tae-yong menyebut para pemain mampu melakukan semua instruksi yang diberikannya di lapangan.

"Pada tiga hari awal latihan di lapangan, kami memberikan materi latihan yang ringan. Setelah itu latihan dengan normal," kata Shin Tae-yong seperti dikutip situs resmi PSSI, Sabtu (15/8/2020).

"Pada TC kali ini mental dan semangat pemain sangat tinggi. Tentu ini sangat bagus untuk perkembangan timnas Indonesia," ujar pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Berakhirnya pemusatan latihan Timnas Indonesia ini membuat seluruh pemain senior dikembalikan ke klub masing-masing. Saat ini, klub akan melakukan persiapan lanjutan Shopee Liga 1 2020.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia senior tak memiliki agenda lagi sepanjang 2020. Hal itu terjadi setelah Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala AFF resmi ditunda.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Punya Banyak Waktu

Pelatih Shin Tae-yong tak masalah dengan penundaan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Menurut Shin Tae-yong, penundaan ini menjadi keuntungan buat Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong memiliki banyak waktu untuk menemukan pemain yang tepat. Ia juga bisa fokus sepenuhnya ke Timnas Indonesia U-19 yang akan bertempur di Piala AFC dan Piala Dunia U-20 2021.

"Dengan ditundanya tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, kami punya waktu untuk dapat melihat lebih banyak pemain. Kami berencana melakukan TC untuk timnas senior pada November atau Desember nanti," tegas Shin Tae-yong.

Video Populer

Foto Populer