Sukses


Shin Tae-yong Liburkan Timnas Indonesia U-19, Kembali Berlatih pada 20 Agustus

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 mendapatkan waktu libur dari pelatih Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu memberi waktu liburan selama empat hari untuk para pemain.

Waktu liburan itu diberikan Shin Tae-yong agar para pemain Timnas Indonesia U-19 bisa beristirahat. Liburan juga diberikan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia yang jatuh pada Senin (17/8/2020).

Para pemain akan kembali berlatih pada Kamis (20/8/2020). Setelah itu, Shin Tae-yong akan memboyong pemain Timnas Indonesia U-19 untuk mengikuti pemusatan latihan di luar negeri.

"Pemain akan kembali latihan pada Kamis, 20 Agustus mendatang hingga berangkat TC ke luar negeri," kata Shin Tae-yong seperti dikutip situs resmi PSSI, Sabtu (15/8/2020).

Beberapa negara masuk dalam daftar tujuan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Di antaranya adalah Korea Selatan hingga Belanda.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 dilakukan untuk persiapan tampil di Piala AFC 2020. Beckham Putra dkk berada di Grup A Piala AFC 2020 bersama Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

"Setelah TC di luar negeri kami langsung berangkat menuju Uzbekistan untuk mengikuti turnamen Piala AFC U-19 2020 mulai 14 Oktober mendatang," tegas pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pengerucutan Pemain

Pelatih Shin Tae-yong kabarnya hanya akan membawa 30 pemain untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di luar negeri. Artinya, bakal ada pengurangan karena masih ada 36 pemain.

Para pemain terpilih mendapatkan kesempatan untuk membuktikan kualitas pada pemusatan latihan di luar negeri. Setelah itu, akan dilakukan kembali pengerucutan pemain untuk Piala AFC 2020.

Shin Tae-yong hanya akan membawa pemain-pemain berkualitas yang bisa membuktikan penampilan terbaik selama pemusatan latihan. Hal itu dilakukan untuk mendapatkan tim yang bisa bersaing pada ajang tersebut.

Video Populer

Foto Populer