Sukses


Bima Sakti Pimpin Timnas Indonesia U-16 Gelar Upacara Peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia

Bola.com, Bekasi - Pemain, pelatih, dan ofisial Timnas Indonesia U-16 mengikuti upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (17/8/2020). Pelatih Bima Sakti bertindak sebagai pembina upacara.

Upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia digelar di sela-sela pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16. Pelatih Bima Sakti menyebut kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa cinta kepada Tanah Air.

"Sesuai dengan arahan Ketua Umum PSSI, Bapak Mochamad Iriawan, Timnas Indonesia U-16 hari ini mengadakan upacara bendera. Tujuannya agar dapat menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air Indonesia sejak usia dini," kata Bima Sakti seperti dikutip situs resmi PSSI.

Dalam amanahnya sebagai pembina upacara, Bima Sakti berpesan agar para pemain Timnas Indonesia U-16 bisa mencontoh perjuangan para pejuang merebut kemerdekaan. Caranya adalah dengan berlatih keras dan memiliki semangat pantang menyerah.

"Saya katakan tadi kepada pemain, bahwa kita harus mencontoh perjuangan para pejuang ketika merebut kemerdekaan. Pemain kini berjuang dengan cucuran keringat dan usaha, berbeda dengan para pejuang yang harus mencurahkan keringat, darah, bahkan berujung kematian," tegas Bima Sakti.

"Semua dilakukan tanpa kenal lelah, demi Indonesia. Semangat pantang menyerah dari para pejuang harus dicontoh dan tertanam di dalam jiwa dan raga para pemain Timnas Indonesia U-16," ujar Bima Sakti.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Genjot Persiapan

Timnas Indonesia U-16 sudah menggelar pemusatan latihan di Stadion Patriot Candrabhaga sejak 9 Agustus 2020. Rencananya, pemusatan latihan tersebut bakal berlangsung sampai pengujung Agustus nanti.

Pemusatan latihan itu dilakukan Bima Sakti untuk menemukan pemain yang tepat sebelum bertempur di Piala AFC U-16 2020. Bima Sakti tak ingin keliru dalam memilih pemain untuk bisa meraih prestasi pada ajang tersebut.

Timnas Indonesia U-16 bakal melakoni Piala AFC U-16 2020 yang akan berlangsung pada 25 November sampai 12 Desember mendatang. Alexandro Kamuru dkk. berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.

Video Populer

Foto Populer