Sukses


Setelah Mengikuti Upacara Bendera, Timnas Indonesia U-16 Genjot Latihan Fisik dan Taktik

Bola.com, Bekasi - Timnas Indonesia U-16 kembali menggelar sesi latihan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (17/8/2020) pagi WIB. Pelatih Bima Sakti berfokus kepada pematangan kualitas fisik dan taktik.

Timnas Indonesia U-16 juga diberi pematangan materi berupa filosofi permainan. Para pemain diiingkatkan kembali tentang model permainan, taktik, strategi, yang sesuai dengan Filanesia.

"Kami banyak pengulangan tentang filosofi permainan, termasuk Filanesia di dalamnya. Itu dasar dan model permainan kami, nanti bagaimana taktik, strategi, build up dari bawah, secara konstruktif kemudian progresif, serta yang paling penting, semua pemain harus agresif," kata Bima Sakti seperti dikutip situs resmi PSSI.

Bima Sakti juga menyoroti kualitas transisi Timnas Indonesia U-16 dalam bermain. Menurutnya, hal ini bisa menjadi keuntungan karena Timnas Indonesia U-16 memiliki pemain yang lincah dan cepat.

“Yang perlu ditekankan kembali adalah bagaimana mereka bisa menerapkan transisi baik dari bertahan ke menyerang, begitu pula sebaliknya. Itu sangat penting karena pemain kami berpostur kecil dan cepat. Kami juga harus mengantisipasi agar kita tidak terkena serangan balik lawan." tegas Bima Sakit.

Sesi latihan tersebut dilakukan para pemain Timnas Indonesia U-16 setelah mengikuti upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia. Kegiatan itu dipimpin langsung oleh pelatih Bima Sakti yang bertindak sebagai pembina upacara.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Evaluasi Uji Coba

Pelatih Bima Sakti juga menyebut pemberian materi latihan kali ini sebagai bahan evaluasi dari uji coba yang digelar pada akhir pekan lalu. Masalah transisi masih menjadi fokus dari Timnas Indonesia U-16.

"Transisi dari menyerang ke bertahan secara cepat, belum saya lihat. Itu menjadi catatan saya untuk dievaluasi dan perbaiki agar bisa lebih ditingkatkan lagi. Harapannya juga supaya pemain bisa lebih banyak mengerti," ujar Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-16 saat ini sedang dipersiapkan untuk berlaga di Piala AFC 2020. Pada ajang yang digelar pada 25 November - 12 Desember 2020 itu, Alexandro Kamuru dkk. berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.

Video Populer

Foto Populer