Sukses


Jelang Latihan Perdana, Persija Gelar Swab Test

Bola.com, Jakarta - SkuadĀ Persija Jakarta menggelar swab test untuk pemain dan ofisial di Mess PSAU, Jakarta, Selasa (18/8/2020). Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah awal sebelum menggelar sesi latihan perdana.

Pemeriksaan swab test diikuti hampir semua pemain lokal dan ofisial Persija Jakarta. Dokter tim Persija, dr Donny Kurniawan, menyebut pemeriksaan swab test merupakan agenda wajib bagi seluruh pemain dan ofisial Persija.

"Kami menjalankan protokol kesehatan yang pemerintah berikan. Hari ini kami melakukan swab test untuk memastikan ketika tim kembali berlatih dalam kondisi yang aman. Fasilitas juga sudah kami lengkapi sesuai dengan protokol yang berlaku," kata Donny seperti dikutip situs resmi klub.

Tak hanya menggelar swab test, pemain Persija juga akan diberikan sosialisasi mengenai prosedur keselamatan dari COVID-19. Donny mengaku hal ini dilakukan agar semua pemain satu pandangan mengenai pencegahan pandemi ini.

"Setelah ini akan ada sosialisasi kepada seluruh pemain dan ofisial terkait COVID-19. Hal ini dilakukan agar seluruh pemain dan ofisial berdiri pada pandangan yang sama," tegas pria yang akrab disapa Docbro itu.

Persija Jakarta direncananya bakal menggelar latihan perdana di lapangan untuk pertama kalinya sejak Maret 2020 usai hasil swab test keluar. Tujuannya adalah agar pemain yang mengikuti sesi latihan benar-benar dalam kondisi terbebas dari COVID-19.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Digelar Tertutup

Persija JakartaĀ masih merahasiakan tempat latihan jelang persiapan Shopee Liga 1 2020. Manajemen memperlakukan aturan ketat dan sesi latihan nanti juga bakal digelar secara tertutup.

Manajemen Persija berharap suporter The Jakmania tidak nekat untuk menyaksikan langsung sesi latihan anak asuh Sergio Farias tersebut. Keputusan ini diambil demi kebaikan seluruh pihak.

"Kami tahu betapa rindunya teman-teman The Jakmania kepada tim. Namun, untuk kebaikan bersama, mohon kiranya dapat mendukung program kami dengan tidak datang ke tempat latihan," bunyi pernyataan resmi klub.

Video Populer

Foto Populer