Sukses


Persebaya dan Barito Putera Tak Kunjung Tentukan Markas, Ini Penjelasan PT LIB

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum bertindakĀ terhadap Persebaya Surabaya dan Barito Putera. Padahal, tinggal kedua tim tersebut yang belum menentukan markas untuk lanjutan Shopee Liga 1.

Sebanyak 16 dari 18 tim Shopee Liga 1 telah melaporkan kepada PT LIB mengenai kandang yang akan dipakai untuk Shopee Liga 1 setelah kompetisi ditetapkan berpusat di Pulau Jawa. Mayoritas peserta memilih ber-homebase di Yogyakarta.

"Saya masih melihat perkembangan misalnya Barito Putera sudah mau memulai persiapan. Jadi saya melihat perkembangan mereka baik," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

"Jadi kalau soal batas waktu, tidak usah terlalu tegas. Artinya semangatnya kami ini dengan klub-klub kalau kami tegas, kesannya seperti ke orang lain," ucap Lukita.

Kendati demikian, Lukita berharap Persebaya Surabaya dan Barito Putera segera memilih markas untuk Shopee Liga 1. Pasalnya, kompetisi akan kembali bergulir kurang dari dua bulan lagi.

"Tentunya kami sudah meminta mereka untuk memberikan jawaban dan secepatnya mereka membuat keputusan," tutur Lukita.

Video

2 dari 2 halaman

Barito Putera Ingin di Yogyakarta, namun Belum Resmi

Barito Putera sebenarnya telah memilih Yogyakarta sebagai homebase untuk Shopee Liga 1. Namun, tim berjulukan Laskar Antasari itu belum melaporkannya secara resmi kepada PT LIB.

"Sepertinya begitu. Namun, resminya belum. Tapi insyaallah sama seperti yang diberitakan," kata Lukita.

Artinya, tinggal Persebaya yang masih belum memutuskan sikap mengenai markas di kompetisi nanti. Namun, tim dengan sebutan lain Bajul Ijo itu dikabarkan akan berkandang di Sidoarjo.

Video Populer

Foto Populer