Sukses


Shin Tae-yong: Saya Butuh Pemain Naturalisasi di 3 Posisi, Postur Bagus Harga Mati

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, serius berburu pemain keturunan Indonesia untuk dinaturalisasi dan bersedia membela Tim Garuda Muda. Syaratnya, pemain tersebut harus memiliki postur tubuh yang ideal.

"Saya masih mau mencari pemain berdarah Indonesia di luar negeri agar dapat meningkatkan kualitas Timnas Indonesia U-19 satu tingkat lagi," kata Shin Tae-yong di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (20/8/2020).

"Kriteria yang saya mau? Postur tubuh pemain harus bagus. Karena nanti akan bermain di Piala Dunia U-20 2021, untuk itu kami harus mencari pemain yang postur tubuhnya baik," imbuh Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu sebelumnya telah memanggil 46 nama untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19, dengan satu di antaranya pemain keturunan. Adalah Elkan Baggott, bek berpostur 194 cm blasteran Indonesia, Thailand, Inggris, yang memilih untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Setelah Baggott, Shin Tae-yong kembali melibatkan pemain keturunan lainnya yaitu Jack Brown pada pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Gelandang Lincoln City U-18 tersebut berdarah campuran Indonesia dan Inggris.

Video

2 dari 2 halaman

Untuk 3 Posisi

Shin Tae-yong masih membutuhkan pemain dengan kriteria itu untuk menempati tiga posisi. Arsitek asal Korea Selatan ini berharap menemukan tiga pemain keturunan berkualitas yang bermain di lini belakang, tengah, dan depan.

"Di posisi apa? Setiap posisi pasti Ada. Mulai dari penyerang, gelandang, dan bek," kata pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini.

"Namun, pemain-pemain Timnas Indonesia U-19 sekarang tetap berpotensi. Namun, sambil kami melakukan pemusatan latihan di luar negeri nanti, kami harus lihat lagi," ujar Shin Tae-yong.

Video Populer

Foto Populer