Sukses


Shin Tae-yong Ingin Elkan Baggott Gabung TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

Bola.com, Jakarta - Pemain keturunan Indonesia, Elkan Baggott, dipastikan menjadi satu nama yang akan diboyong ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Kepastian itu diungkapkan langsung oleh sang pelatih, Shin Tae-yong.

PSSI seperti dikatakan Shin Tae-yong telah mengirimkan surat izin ke Ipswich Town, klub dari Elkan Baggott. Surat tersebut berisikan permintaan kehadiran Elkan Baggott dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.

"Pihak dari PSSI sudah meminta tolong untuk membuat surat kepada klub Elkan. Agar nantinya Elkan bisa mengikuti pemusatan latihan di Kroasia," kata Shin Tae-yong.

Elkan Baggott mengejutkan publik setelah mendapatkan kepercayaan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Kehadiran Elkan merupakan keinginan dari Shin Tae-yong yang terkesan dengan kemampuan sang pemain di lini belakang.

Postur Elkan yang jangkung yakni 194 cm dianggap tepat mengisi lini belakang Timnas Indonesia U-19. Hal itulah yang membuat nama Elkan sudah pasti akan dibawa ke pemusatan latihan di luar negeri tersebut.

Timnas Indonesia U-19 akan menggelar pemusatan latihan di Kroasia pada pengujung Agustus 2020. Sebanyak 30 nama akan dibawa untuk mengikuti persiapan Piala AFC U-19 2020 tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Alasan Pemilihan

PSSI dan Shin Tae-yong punya alasan khusus memilih Kroasia sebagai tempat pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Negara Eropa Timur itu dianggap memiliki fasilitas, tak mewajibkan karantina mandiri, dan kondisi cuaca yang mirip.

Seperti diketahui, Piala AFC U-19 2020 bakal digelar di Uzbekistan pada 14-31 Oktober mendatang. Dengan demikian, para pemain diharapkan tidak memiliki kendala cuaca saat bertempur nanti.

"Selain tidak ada karantina, juga ada turnamen di sana pada 2-8 September 2020. Selain itu, cuaca Kroasia dan Uzbekistan itu mirip," jelas Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Video Populer

Foto Populer