Sukses


Pilih Pemain dari Diklat, Persib Ogah Ikuti Persija dan Arema yang Menaturalisasi Pemain

Bola.com, Bandung - Persib Bandung berencana merekrut empat pemain U-20 asal Diklat Persib. Persib tak mau ikuti Persija dan Arema yang merekrut pemain muda Brasil untuk dinaturalisasi.

"Ada banyak cerita di luar sana, dan ada banyak perbedaan berita satu sama lain. Jadi kami di Persib memilih untuk tidak memberikan komentar atas isu ini," tegasnya.

"Kami sudah mengidentifikasi pemain U-20 kami dari Diklat. Yang pertama kami tentunya melihat bagaimana talenta yang direkomendasikan dari pelatih tim junior dan koordinatornya, Yoyo S. Adiredja (GM Diklat Persib), dan kami melihat kemampuan individual dan mentalitasnya," ucap Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion GBLA, Bandung, Jumat (21/8/2020).

Apabila sesuai rencanat, empat pemain muda tersebut akan melakukan swab test sesuai dengan protokol kesehatan yang diterapkan Persib selama ini.

"Jika sudah keluar hasil swab testnya, baru mereka bisa ikut berlatih dengan kami dan dilihat nanti bagaimana kapasitas yang mereka miliki untuk bergabung bersama tim. Tentunya kami memberikan kesempatan bagi mereka untuk bergabung untuk musim 2020," ungkap Robert.

 

2 dari 2 halaman

Regulasi

Robert juga kembali menegaskan, Persib akan memakai pemain yang mematuhi regulasi kompetisi musim ini, yakni pemotongan gaji 50 persen.

"Regulasinya saat ini adalah jika ada pemain yang tidak mau penyesuaian kontrak sebesar 50 persen dari total nilai kontrak, pemain punya hak untuk tidak menerima itu. Tapi klub tidak boleh merekrut pemain asing lain karena tidak ada jendela transfer untuk saat ini," tutur Robert.

Bursa perpindahan pemain untuk Liga 1 baru akan dibuka pada Desember 2020. Maka itu, Persib tidak bisa merekrut pemain sesama anggota Liga 1.

"Kami hanya bisa mendatangkan pemain dari Liga 2 atau sebaliknya. Jadi kami hanya akan menaikan pemain dari tim U-20 karena itu peraturannya, harus ada dua pemain U-20 di dalam 18 nama penghuni daftar susunan pemain (DSP) di setiap pertandingan. Kami tidak akan mencari pemain lain karena tidak bisa merekrut pemain lain," kata Robert.

Video Populer

Foto Populer