Sukses


Persija Fokus Kembalikan Kualitas Fisik Pemain

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta masih fokus mengembalikan kualitas fisik pemain usai menjalani libur akibat pandemi COVID-19. Pasukan klub berjuluk Macan Kemayoran menggunakan metode bleep test untuk mengukur kebugaran pemain pada sesi latihan di Lapangan PSAU, Jakarta, Sabtu (22/8/2020) pagi WIB.

Metode beep test yang dilakukan pemain Persija Jakarta merupakan metode untuk menguji kualitas fisik. Caranya adalah pemain terus berlari di antara dua garis dengan mengikuti tempo suara beep dari pengeras suara.

Asisten pelatih Persija, Sudirman, mengaku cukup puas dengan kondisi fisik para pemain. Sudirman yakni, program latihan yang disiapkan tim pelatih bakal mampu mengembalikan kualitas fisik pemain seperti semula.

"Tim pelatih cukup puas dengan sesi latihan kali ini. Sebagian pemain menunjukkan kebugaran maksimal di lapangan," kata Sudirman sepeti dikutip situs resmi klub.

"Saya yakin kondisi stamina seluruh pemain akan kembali semula dengan program latihan yang kami jalani," tegas Sudirman.

Pelatih Sergio Farias belum juga tampak hingga sesi latihan hari keempat yang dilakoni Persija Jakarta setelah libur pandemi ini. Belum diketahui kapan pelatih asal Brasil itu akan kembali ke Indonesia dari negara asalnya, Brasil.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Persiapan Cukup

Persija Jakarta punya waktu yang cukup untuk mempersiapkan diri dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020. Marko Simic dkk. punya waktu sebulan lebih untuk kembali ke performa sebelumnya untuk melakoni kick-off liga yang digelar awal Oktober 2020.

Persija bakal menjadi tim musafir sepanjang lanjutan Shopee Liga 1 2020. Pasukan Sergio Farias bakal bermarkas di Stadion Sultan Agung, Sleman.

"Jadi Bantul dipilih karena kualitasnya yang baik. Persija juga sudah beberapa kali pernah menggelar pertandingan di sana dengan hasil memuaskan," ujar Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus.

Video Populer

Foto Populer