Sukses


Persita Pastikan Ikuti Lanjutan Shopee Liga 1, Tinggal Persebaya yang Belum Beri Keputusan

Bola.com, Tangerang - Persita Tangerang akhirnya mengambil keputusan untuk mengikuti lanjutan Shopee Liga 1 2020. Dengan demikian, tersisa satu klub lagi yakni Persebaya Surabaya yang belum menentukan sikap.

Keputusan itu diambil setelah Persita Tangerang memutuskan akan kembali menggelar sesi latihan. Rencananya, para pemain klub berjulukan Pendekar Cisadane akan dikumpulkan pada Senin (24/8/2020).

"Kami sepakat untuk berkumpul tanggal 24 Agustus. Kami juga sudah mengimbau ke pemain, official dan pelatih yang berada di luar kota untuk sudah kembali ke Tangerang beberapa hari sebelum jadwal tim berkumpul supaya bisa beradaptasi dan melakukan karantina mandiri dulu untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," kata manajer Persita, I Nyoman Suryanthara.

Sama seperti tim lainnya, sebelum memulai latihan perdana pada Selasa (25/8/2020), para pemain Persita Tangerang akan menjalani pemeriksaan kesehatan. Hal itu akan dilakukan demi mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

“Akan ada serangkaian tes kesehatan yang harus diikuti oleh para pemain, Dari mulai pemeriksaan rapid, swab, pemeriksaan kesehatan mini medical checkup sebagai penilaian status kesehatan di awal setelah sekian bulan hanya berlatih sendiri di rumah," ujar dokter tim Persita, dr. Agung Santosa.

Persita Tangerang diketahui telah mendapatkan izin dari Pemerindah Daerah setempat untuk menggelar latihan dan pertandingan lanjutan Shopee Liga 1 2020. Hal itu diketahui dari pemilihan Stadion Sport Center, Kelapa Dua, Tangerang sebagai markas tim.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Latihan Digelar Tertutup

Persita Tangerang rencananya akan menggelar sesi latihan secara tertutup. Artinya, para suporter tidak bisa menyaksikan para pemain idolanya berlatih.

I Nyoman Suryanthara menyebut, keputusan itu diambil untuk memberlakukan protokol kesehatan yang ketat. Dengan menggelar latihan secara tertutup bisa mencegah kerumunan suporter yang ada di stadion.

"Tim akan mulai latihan hari Selasa tanggal 25 Agustus. Tentu dengan pemberlakuan protokol kesehatan yang ketat. Untuk mencegah massa yang terlalu ramai, kami juga memberlakukan aturan latihan tertutup demi kesehatan dan keselamatan tim selama proses latihan dan meminimalisir kontak dengan publik untuk memperkecil resiko terpapar virus COVID-19 juga," tegas Nyoman.

Video Populer

Foto Populer