Sukses


Bima Sakti Datangkan Kiper Baru dan Coret 6 Pemain Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Bekasi - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mencoret enam pemain dari daftar nama baru yang ada. Bima Sakti menyebut pencoretan itu dilakukan karena para pemain tak cukup mampu bersaing dengan pemain yang lain.

Setelah melakukan pencoretan enam pemain dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti langsung mendatangkan satu pemain baru yang berperan sebagai kiper. Jadi, pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 saat ini menyisakan 25 pemain.

Selain tak bisa bersaing, keenam pemain yang dicoret juga tak bisa beradaptasi dengan cepat. Situasi itu lantas menjadi alasan Bima Sakti untuk memulangkan para pemain tersebut.

"Setelah seminggu mengadakan pemusatan latihan pada Agustus ini, saya sudah seleksi enam orang, dengan melihat perkembangan mereka selama satu pekan," kata Bima Sakti seperti dikutip situs resmi PSSI, Minggu (23/8/2020).

"Rata-rata dari mereka yang dicoret adalah para pemain baru yang terpanggil untuk pemusatan latihan bulan ini. Menurut penilaian kami dari tim pelatih, keenamnya kurang bisa bersaing dengan pemain lainnya. Kemudian, adaptasi mereka agak lambat, kurang bisa membuat hubungan baik dengan pemain lainnya, baik di dalam maupun di luar lapangan," tegas Bima Sakti.

Sementara itu, Bima Sakti berharap kiper yang baru didatangkan bisa menunjukkan kualitas maksimal. Bima Sakti tak menampik masih membutuhkan pemain untuk posisi tersebut di Timnas Indonesia U-16.

"Tim baru kedatangan satu orang kiper baru. Akan saya coba lihat dahulu kemampuannya bagaimana, karena di posisi ini kami juga memerlukan pemain tambahan," tegas Bima Sakti.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Mengagendakan Uji Coba

Pelatih Bima Sakti juga berencana kembali mengadakan laga uji coba. Hal ini dilakukan untuk melihat perkembangan pemain Timnas Indonesia U-16 selama mengikuti pemusatan latihan sepanjang Agustus 2020.

Bima Sakti berharap para pemain menunjukkan seluruh kemampuan maksimal dalam laga itu. Meskipun hasil pertandingan bukan menjadi tujuan utama dari Bima Sakti.

"Untuk pertandingan uji coba pada minggu kedua, kami sengaja mengadakannya Senin, 24 Agustus 2020. Insyaallah melawan tim dari Asosiasi Kota Bandung, dan diadakan Senin, karena untuk memberikan waktu istirahat yang cukup bagi para pemain," tegas Bima Sakti.

Video Populer

Foto Populer