Sukses


Barito Putera Pastikan Bermarkas di Yogyakarta untuk Lanjutan Liga 1 2020, Mulai Berlatih 1 September

Bola.com, Banjarmasin - Barito Putera dipastikan bakal bermarkas di Yogyakarta untuk lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020 yang mulai digelar awal Oktober nanti. Hal itu disampaikan langsung Manager tim berjulukan Laskar Antasari, Mundari Karya.

Menurut Mundari Karya, tim akan berkumpul di Yogyakarta dan langsung berlatih di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta pada 1 September mendatang.

Barito Putera akhirnya melunak dan memastikan diri ikut berpartisipasi di lanjutan Shopee Liga 1 yang akan mulai dihelat pada awal Oktober mendatang.

Sebelumnya, Laskar Antasari menolak ikut serta dengan alasan demi keselamatan dan kesehatan pemain serta ofisial tim mengingat pendemi COVID-19 masih mengancam.

Namun, setelah PSSI dan operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), menjamin selama kompetisi berjalan akan menerapkan ptotokol kesehatan yang ketat, Barito Putera luluh.

"Alhamdulillah, kami mulai latihan 1 September mendatang di UNY Jogjakarta," kata manajer Barito Putera, Mundari Karya, kepada Bola.com, Minggu (23/8/2020).

Video

2 dari 2 halaman

Proses Renegosiasi Kontrak

Disinggung soal kesepakatan renegoisasi kontrak 50 persen seperti yang yang tertuang dalam edaran PSSI beberapa waktu yang lalu, Mundari Karya menyebut semua pemain lokal sudah sepakat dengan renegoisasi tersebut.

Sedangkan untuk empat pemain asing yang dimiliki Barito Putera, yakni Alexandar Rakic, Cassio de Jesus, Yasher Islame, dan Gustavo Marmentini masih dalam proses pembicaraan dengan manajemen.

"Sudah sepakat semua, terutama pemain-pemain lokal. Untuk pemain asing tetap masih berkomunikasi dengan manajemen," Mundari Karya memgakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer