Sukses


Madura United Genjot Pemain dengan Latihan Fisik Berat

Bola.com, Bangkalan - Sudah hampir sepekan Madura United kembali menggelar latihan secara tim di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan. Mereka memulainya sejak Jumat (21/8/2020), yang menjadi latihan perdana setelah lima bulan terakhir di tengah pandemi virus corona. 

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, tidak ingin membuang waktu dengan memberi porsi latihan berat kepada para pemainnya. Dia ingin meningkatkan kondisi fisik Fachruddin Aryanto dkk. setelah lima bulan tidak berlatih bersama. 

“Kami menggelar latihan dengan intensitas tinggi, bisa dikatakan latihan berat. Tapi, kami tidak hanya berikan penguatan fisik. Kami juga ingin memulihkan sentuhan karena sudah lama tidak latihan secara tim,” ungkap pelatih yang karib disapa RD itu. 

Tim berjulukan Laskar Sape Kerap itu terakhir kali latihan bersama pada Maret silam. Setelah itu, semua pemain pulang ke kampung halaman masing-masing. Kompetisi Shopee Liga 1 2020 juga dihentikan sejak pandemi COVID-19 mendera dunia. 

Selama lima bulan, para pemain Madura United diwajibkan menjalani latihan mandiri berada di bawah pantauan jajaran pelatih. Kondisi fisik mereka beragam, ada yang sudah terjaga, namun beberapa juga perlu ditingkatkan. 

“Saya sudah mendapat laporan latihan mandiri pemain selama lima bulan terakhir ini. Kondisi mereka memang bagus. Tapi tetap membutuhkan adaptasi dalam latihan tim, karena mereka selama ini latihan sendiri,” ucap Rahmad.

2 dari 2 halaman

Persiapan Sebulan

“Bisa kelihatan mana yang kondisinya masih terjaga atau tidak, fisiknya masih kuat atau tidak. Pada awal ini pemain masih beradaptasi. Ada beberapa yang kurang, tinggal menambah sedikit saja, selebihnya sudah bagus,” imbuhnya. 

Madura United hanya sebulan saja untuk mempersiapkan sekaligus mematangkan diri menyongsong bergulirnya lagi Liga 1 2020. Kompetisi kasta tertinggi Indonesia itu dijadwalkan digelar lagi pada 1 Oktober.

Video Populer

Foto Populer