Sukses


Sebulan di Kroasia, Lawan Uji Coba Timnas Indonesia U-19 Bertambah

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 akan berada di Kroasia selama sebulan. Selain berlatih, tim berjulukan Garuda Muda ini juga bakal mengikuti turnamen.

Turneman yang berlabel International U-19 Friendly Tournament 2020 tersebut bakal berlangsung di Kroasia pada 2-8 September 2020. Selain melawan tuan rumah, Timnas Indonesia U-19 bakal menghadapi Bulgaria dan Arab Saudi.

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, memastikan Timnas Indonesia U-19 ketambahan lawan latih tanding selama di Kroasia. Garuda Muda akan ditantang oleh Qatar.

"Perlu kami sampaikan bahwa Timnas Indonesia U-19 akan berada di Kroasia kurang lebih sebulan. Mereka juga akan menjalani pertandingan persahabatan," ujar Iriawan.

"Pertama, mereka akan menghadapi Bulgaria, Kroasia, dan Arab Saudi. Terakhir, Kroasia sudah mendaftarkan untuk menjadi lawan uji coba Timnas Indonesia U-19," jelas Iriawan.

2 dari 3 halaman

Harapan Iriawan

Iriawan berharap pemusatan latihan di Kroasia dapat meningkatkan kemampuan Timnas Indonesia U-19. Lantaran Piala AFC U-19 di Uzbeskitan pada 2020 kemungkinan dibatalkan, persiapan Garuda Muda di Eropa ditujukan untuk Piala Dunia U-20 2021.

"Kami berharap kualitas mereka terus meningkat sehingga kami memprediksi performa mereka akan makin baik," imbuh Iriawan.

"Kami berdiskusi dengan pelatih Shin Tae-yong. Dia menyampaikan kepada kami bahwa performa mereka meningkat secara signifikan, terutama mental. Teknik mereka juga naik dan pemahaman strategi dan taktik sudah cukup baik."

"Kami mohon doanya agar mereka bisa melaksanakan pemusatan latihan dengan baik, lancar, dan suskes. Sehingga nanti sesuai harapan dari publik, Timnas Indonesia U-19 dapat berbicara banyak di Piala Dunia U-20 2021," ucap pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer