Sukses


Tampil 50 Menit pada Laga Uji Coba, Ini Rapor Duo Brasil Arema FC

Bola.com, Malang - Duo pemain Brasil milik Arema FC, Hugo Guilherme Grillo dan Pedro Henrique Bartolli, diturunkan pada laga uji coba melawan tim lokal, Kaki Mas Dampit, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (29/8/2020). Kedua pemain masing-masing mendapat jatah bermain selama 50 menit. 

Hugo Guilherme Grillo dan Pedro Henrique Bartolli telah mengikuti latihan bersama Arema FC selama 10 hari. Pada uji coba kali ini, mereka dimainkan bersama mayoritas pemain cadangan Arema di babak kedua. Laga uji coba yang dimenangi Arema 7-0 ini berdurasi dua kali 50 menit.

Setelah melihat performa kedua pemain itu, tim pelatih baru bisa memberikan penilaian awal. Khusus untuk Hugo, dia terlihat lumayan. Sebagai stopper bersama Gitra Yuda Furton, dia bisa melakukan koordinasi dengan baik. Meski belum menguasai Bahasa Indonesia, dia tetap bisa berkomunikasi dengan rekan-rekannya.

“Dia terlihat lumayan. Bagaimana visi bermainnya sudah terlihat. Tinggal dimatangkan lagi nanti,” kata asisten pelatih Arema, Kuncoro.

Sementara Pedro yang turun sebagai striker utama di babak kedua, belum tampil memikat. Meski menyumbangkan dua gol yang lumayan cantik, dia masih sering kehilangan bola.

Beberapa kali dia kehilangan keseimbangan saat berduel dengan lawan yang punya postur lebih kecil darinya. “Pedro terlihat masih sering jatuh. Mungkin fisiknya masih belum maksimal. Dilihat saja nanti perkembangannya seperti apa,” lanjut asisten pelatih Arema FC itu. 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Pamer Skill

Sebenarnya Pedro ingin pamer skill dalam uji coba pertamanya. Dia beberapa kali berniat melewati lawan dengan skill individunya.

Tapi beberapa kali usahanya gagal. Saat dapat peluang, dia juga sempat melakukan tendangan salto. Tapi bola masih melenceng dari gawang.

Seperti diketahui, Arema sudah merekrut dua pemain ini untuk dinaturalisasi sebagai warga negara Indonesia. Skill mereka belum istimewa dibandingkan dengan pemain asing klub lain.

Tapi, mereka tak bisa langsung memperkuat Arema di lanjutan Liga 1 karena pendaftaran pemain baru dibuka pada Desember. Jika naturalisasinya rampung, mereka akan tampil di putaran kedua.

Video Populer

Foto Populer