Sukses


3 Pemain Asing Belum Hadir, Latihan Perdana Persebaya Hanya Diikuti 20 Pemain

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya akhirnya menggelar latihan perdana setelah lima bulan terakhir. Makan Konate dkk. berlatih di bawah arahan pelatih Aji Santoso di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin pagi (31/8/2020).

Ini jadi pertama buat para penggawa Persebaya berkumpul dan menggelar latihan secara kolektif. Selama lima bulan terakhir, mereka harus berlatih mandiri secara terpisah akibat pandemi COVID-19 dan penghentian kompetisi sejak Maret.

Di latihan perdana ini, tidak semua pemain hadir. Pelatih Aji Santoso menyebutkan sejumlah pemain sebenarnya sudah tiba di Surabaya, namun mereka masih baru menjalani swab test, berbeda dari pemain lainnya yang tiba pada pekan lalu.

“Ini tadi latihan perdana jumlah pemain masih 20 pemain karena memang ada beberapa pemain yang belum bisa bergabung dan hari ini masih swab test. Mungkin nanti hari Rabu mereka baru bisa gabung latihan,” ungkap Aji Santoso setelah latihan.

Makan Konate jadi satu-satunya pemain yang ambil bagian. Sementara, tiga pemain asing lainnya, Aryn Williams (Australia), David da Silva (Brasil), dan Mahmoud Eid (Swedia), masih berada di negara asalnya masing-masing.

Terdapat beberapa pemain lokal yang juga harus absen dalam latihan perdana Persebaya. Di antaranya adalah penjaga gawang Ernando Ari Sutaryadi dan bek tengah Mokhammad Syaifuddin yang masih dibekap cedera.

 

Video

2 dari 2 halaman

Masih Latihan Ringan

Aji Santoso masih belum memberi porsi latihan berat untuk para pemainnya. Dia ingin skuatnya beradaptasi dulu dengan situasi latihan.

“Kami masih latihan medium set game, bukan lapangan besar. Mungkin nanti saya coba latihan dalam waktu dekat. Minggu-minggu ini masih dilakukan conditioning,” imbuh pelatih asli Malang tersebut.

Persebaya hanya memiliki waktu satu bulan saja untuk mematangkan persiapan di lanjutan Shopee Liga 1 2020. Kompetisi kasta teratas itu dijadwalkan bakal digelar kembali pada 1 Oktober mendatang.

Video Populer

Foto Populer