Sukses


Timnas Indonesia U-19 Tiba di Kroasia, Shin Tae-yong Langsung Gelar Latihan Ringan

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 sudah tiba di Kroasia pada Minggu (30/8/2020). Setelah tiba, pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong langsung menggelar latihan. 

Latihan Timnas Indonesia U-19 dilakukan di lapangan yang jaraknya tidak jauh dari hotel tempat menginap. Latihan itu bertujuan memulihkan kondisi para pemainnya.

Apalagi, Beckham Putra Nugraha dan kawan-kawan sudah melakukan perjalanan hampir 20 jam dari Jakarta hingga penginapan di Kroasia.

"Karena di perjalanan sangat lama, pakai bus, pakai pesawat, selang 20 jam, jadi sangat capek pemain. Jadi karena itu kita latihan pemulihan saja, recovery," ujar Shin Tae-yong, Senin (31/8/2020).

Menu latihan pertama Timnas Indonesia U-19 di Kroasia tidaklah berat. Durasi latihannya tak begitu lama.

"Kami memberikan menu ringan pada latihan perdana Timnas Indonesia U-19 di Kroasia ini. Latihan selama satu jam dengan menu ringan, dan saat mau selesai latihan terjadi hujan deras," kata Shin Tae-yong.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Latihan Normal dan Kondisi Pemain

Lantas, kapan Shin Tae-yong akan memberikan menu latihan yang biasa? Bagaimana keadaan 27 pemain yang saat ini mengikuti pemusatan latihan (TC) di Kroasia?

"Mulai hari ini, Senin (31/8/2020), kami sudah mulai latihan normal yaitu tiga kali dalam sehari," tutur Shin Tae-yong.

"Saat ini kondisi pemain juga baik-baik saja dan tidak ada masalah berarti," imbuh mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini.

Adapun selama TC di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 tak hanya berlatih. Skuad Garuda Muda juga akan mengikuti turnamen melawan tuan rumah, Bulgaria, Arab Saudi, dan Qatar.

Disadur dari: Bola.net (Penulis Fitri Apriyani/Editor Asad Arifin, published 31/8/2020)

Video Populer

Foto Populer