Sukses


Belum Sepekan di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 Diklaim Mengalami Perkembangan Pesat

Bola.com, Zagreb - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengklaim Timnas Indonesia U-19 mengalami perkembangan pesat dalam pemusatan latihan di Kroasia. Padahal, pasukan Shin Tae-yong belum genap satu pekan berada di negara tersebut.

Klaim itu diungkapkan Mochamad Iriawan dengan mengacu laporan dari pelatih Shin Tae-yong dan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Mochamad Iriawan mengapresiasi peningkatan kualitas yang dialami Timnas Indonesia U-19.

Timnas Indonesia U-19 memang mendapatkan menu latihan intensitas tinggi sejak tiba di Kroasia pada 30 Agustus 2020. Pelatih Shin Tae-yong menerapkan latihan tiga kali sehari untuk menggenjot fisik pemain.

"Saya selalu mendapatkan laporan dari pelatih dan Direktur Teknik mengenai perkembangan pemain yang makin meningkat. Seperti biasa, pemain Timnas U-19 latihan sehari tiga kali dan pelatih fokus terhadap peningkatan fisik pemain," kata Mochamad Iriawan seperti dikutip situs resmi PSSI, Kamis (3/9/2020).

"Kami berharap pemain terus berjuang keras dan semangat dalam berlatih. Apalagi selama di Kroasia tidak ada karantina, serta mendapat fasilitas bagus, seperti hotel, makanan, dan tempat latihan," tegas pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Timnas Indonesia U-19 bakal melakoni serangkaian laga uji coba selama berada di Kroasia. Timnas U-19 mengikuti International U-19 Friendly Tournament 2020 dan akan menghadapi Bulgaria (5/9/2020), Kroasia (8/9/2020), dan Arab Saudi (11/9/2020).

2 dari 3 halaman

Tidak Incar Kemenangan

Pelatih Shin Tae-yong menegaskan hasil akhir bukan target utama yang ingin dilihat olehnya pada laga uji coba yang dilakoni Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Shin Tae-yong mengaku laga uji coba yang dilakoni bertujuan untuk melihat perkembangan para pemain.

"Tim saat ini masih berproses. Latihan fisik dengan intensitas tinggi. Jadi, kami tidak mengincar kemenangan pada laga uji coba nanti. Kami ingin melihat sejauh mana perkembangan pemain," ujar Shin Tae-yong.

Selain melakoni uji coba di ajang International U-19 Friendly Tournament 2020, Timnas U-19 juga sudah mengantongi daftar lawan lain. Mereka akan menjajal kekuatan Qatar, Bosnia & Herzegovina, dan klub lokal Dinamo Zagreb.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer