Sukses


Asisten Pelatih Persela Soroti Jadwal Padat Liga 1 2020, Dikhawatirkan Pengaruhi Imunitas Pemain

Bola.com, Lamongan - Asisten pelatih Persela Lamongan, Didik Ludianto, menyoroti padatnya jadwal Shopee Liga 1 2020 yang bakal dilakoni Eki Taufik dkk. Bahkan pada November, Persela harus melakoni lima pertandingan yang berlangsung selama 16 hari.

"November nanti, kami main lima kali dalam tempo 16 hari. Artinya rata-rata tiap tiga hari sekali kami bertanding. Jadwal ini sangat menguras energi, baik fisik dan pikiran," kata Didik Ludianto, Kamis (3/9/2020). 

Risikonya, lanjut Didik, kebugaran pemain Persela Lamongan bakal terganggu. Ini akan jadi pekerjaan rumah bagi tim pelatih bagaimana mengatur strategi teknis dan nonteknis.

"Kami harus pandai menjaga kebugaran fisik pemain. Anak-anak juga harus disiplin menjaga diri sendiri. Terutama mengatur waktu istirahat dan asupan nutrisinya," ujarnya.

Secara teknis, pelatih harus melakukan rotasi pemain agar keseimbangan tim tetap terjaga.

"Rotasi pemain harus dilakukan. Jika tidak, imunitas pemain yang sering diturunkan akan melemah. Ini berbahaya saat pandemi COVID-19. Imunitas yang menurun sangat rentan terinfeksi Corona," ucap asisten pelatih Persela Lamongan itu. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Utamakan Kesehatan

Persela akan lebih mengutamakan kesehatan dan keselamatan pemain saat kompetisi nanti. Alih-alih ambisi mereka untuk mengejar prestasi terbaik di Liga 1 2020.

"Kami akan berusaha tampil maksimal di tiap pertandingan. Soal hasil kita lihat saja nanti," ujar Didik. 

"Yang kami utamakan keselamatan semua pemain agar tak muncul klaster baru COVID-19 di Persela," imbuh dia. 

 

Video Populer

Foto Populer