Sukses


Liga 1: Persebaya dan Madura United Bermarkas di Sidoarjo, Barito Putera di Sleman

Bola.com, Jakarta - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita mengatakan Persebaya Surabaya dan Barito Putera telah menentukan markas untuk melanjutkan Shopee Liga 1 2020. Selain itu, Madura United juga mengajukan perubahan stadion.

Sebelumnya, PT LIB masih mengosongkan kandang Persebaya dan Barito Putera dalam jadwal lengkap Shopee Liga 1 yang dikirimkan kepada setiap peserta pada Kamis (3/8/2020).

Sesungguhnya, kedua klub tersebut telah mengabarkan kepada PT LIB mengenai stadion yang akan dipakai untuk menggelar pertandingan kandang. Hanya saja, Persebaya dan Barito Putera belum melaporkannya secara resmi.

Lukita mengemukakan, Persebaya akan berkandang di Stadion Gelora Delta Sidoarjo dan Barito Putera di Stadion Maguwoharjo Sleman untuk lanjutan Shopee Liga 1, Oktober 2020.

"Secara verbal, Persebaya dan Barito Putera sudah memberikan informasi mengenai homebase mereka. Persebaya di Sidoarjo dan Barito Putera di Sleman," kata Lukita pada acara CornerSix Liputan6.com, Jumat (4/9/2020).

"Mengapa kami tidak mencantumkan dalam jadwal yang kami rilis ke klub? Karena surat resmi dari mereka kepada kami belum datang. Sebenarnya, kami sudah tahu mengenai homebase Persebaya dan Barito Putera," jelas Lukita.

2 dari 3 halaman

Madura United Hijrah dari Pulau Madura

Sekitar satu bulan sebelum kompetisi digelar, Madura United mengajukan perubahan kandang kepada PT LIB. Tim berjulukan Laskar Sapeh Kerrab itu memutuskan untuk hengkang dari Pulau Madura.

Sedianya, Madura United akan bermarkas di Stadion Gelora Bangkalan, Kabupaten Bangkalan. Namun, dari jadwal Shopee Liga 1 yang dirilis PT LIB, Laskar Sapeh Kerrab hijrah ke Sidoarjo dan berbagi stadion dengan Persebaya di Stadion Gelora Delta.

"Madura United mengajukan pindah markas ke Sidoarjo," imbuh Lukita.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer