Sukses


PSSI Belum Menyerah Boyong Elkan Baggott Ikuti TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

Bola.com, Jakarta - PSSI belum menyerah untuk bisa menghadirkan Elkan Baggott dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berharap bisa memboyong Elkan Baggott pada akhir September 2020.

Timnas Indonesia U-19 sudah 10 hari menggelar pemusatan latihan di Kroasia. Pasukan Shin Tae-yong bahkan sudah melakoni dua laga uji coba dalam ajang International U-19 Friendly Tournament 2020.

Namun, sampai saat ini Elkan Baggott tak kunjung hadir di Kroasia. Pemain keturunan itu ternyata sedang menjalani pramusim bersama klubnya Ipswich Town.

"Elkan Baggott baru bisa bergabung pada 28 September 2020. Akan tetapi, kami sedang mencoba ke klubnya supaya dia bisa bergabung lebih cepat," kata Mochamad Iriawan.

Namun, Iriawan tak bisa menjamin Elkan Baggott bakal memenuhi undangan dari PSSI untuk mengikuti pemusatan latihan di Kroasia. Semua keputusan akhir berada di tangan Ipswich Town.

"Elkan bisa bergabung, bisa juga tidak. Akan tetapi, kami sudah meminta kepada timnya supaya diberi kesempatan untuk bisa berlatih di Kroasia," tegas Iriawan.

Nama Elkan Baggott mencuri perhatian publik setelah mendapatkan kesempatan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Bahkan, Elkan kabarnya dipilih langsung oleh pelatih Shin Tae-yong.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Unggul Postur

Pemilihan Elkan Baggott dilakukan pelatih Shin Tae-yong karena memiliki postur tubuh yang tinggi. Keunggulan itulah yang dianggap Shin Tae-yong bisa dimaksimalkan oleh Elkan sebagai pemain belakang.

"Untuk dia, sebelum saya memanggilnya, saya mencari referensi dan videonya saat dia bermain. Postur tubuhnya bagus sekali. Jika Baggott meningkatkan sedikit saja kemampuannya, itu akan menjadi bantuan besar bagi sepak bola Indonesia," kata Shin Tae-yong.

Penilaian Shin Tae-yong tak keliru. Elkan Baggott saat ini menjadi pemain dengan postur tubuh paling tinggi di Timnas Indonesia U-19, yakni 194 cm.

Video Populer

Foto Populer